ZTE

ZTE Dapat Ampunan dari Presiden Amerika, Ini yang Dilakukan Perusahaan Setelahnya

ZTE Dapat Ampunan dari Presiden Amerika, Ini yang Dilakukan Perusahaan Setelahnya

Gadget Empire – Seperti yang telah kita ketahui bahwa beberapa waktu lalu perusahaan ZTE tengah menghadapi masalah yang serius, perusahaan teknologi asal Tiongkok ini telah diketahui melakukan sebuah pelanggaran ketentuan yang telah dikeluarkan oleh pihak pemerintahan Amerika Serikat sehingga ZTE tidak diperkenankan lagi berhubungan dengan seluruh perusahaan yang berada di wilayah Paman Sam tersebut, diantaranya yakni seperti Google, Qualcomm, dan beberapa perusahaan lainnya.

Akan tetapi kemarin lalu Donald Trump selaku menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) telah memberikan ampunan terhadap perusahaan ZTE, bahkan kini perusahaan tersebut akhirnya mengungkapkan penyesalan atas pelanggaran yang dilakukannya dan langsung meminta maaf kepada seluruh staf dan pelanggannya usai membayar senilai US$1 miliar atau setara dengan Rp 13.9 triliun pada kurs saat ini. Sebagaimana yang dituliskan Chairman ZTE bernama Yin Yimin dalam memo internal kepada staf, bahwa “Isu ini mencerminkan isu yang ada pada budaya kepatuhan di perusahaan dan tingkat manajemen kita,” tulisnya.

Selain itu, Ia juga menambahkan kalau adanya insiden ini dikarenakan oleh beberapa pemimpin serta pegawai ZTE yang mengakibatkan kerugian besar bagi perusahaan. Yin Yimin pun telah memberitahukan denda yang harus dibayar perusahaan sebagai “Harga Bencana”. Sedangkan para pegawai yang diduga menjadi penyebab perkara ini akan diminta untuk bertanggung jawab dan perusahaan akan merombak direksi mereka.

Dan perlu diketahui bahwa salah satu penyebab dari sanksi ini diberikan adalah, ZTE yang ketahuan tidak memberikan hukuman kepada pegawainya yang telah melanggar aturan Amerika Serikat terkait embargo terhadap Iran serta Korea Utara.  Selain itu, Sanksi yang diberikan oleh Departemen Perdagangan AS tersebut mampu melumpuhkan bisnisnya serta mengancam status puluhan pegawai mereka di Tiongkok, sehingga pengampunan yang diberikan Trump sangat penting bagi ZTE untuk mengamankan bisnisnya serta pegawainya.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ZTE

More in ZTE

Nubia N2

Resmi di Indonesia, Nubia N2 Lite Hanya Dibanderol Rp 1.5 Jutaan

Aly MansurAugust 31, 2018
Huawei P20

Turun! Berikut Harga 4 Smartphone Premium Indonesia Sekarang

Aly MansurAugust 3, 2018

ZTE Dilarang Beli Komponen dari AS Selama 7 Tahun Kedepan, Alasannya?

Aly MansurApril 19, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu