Tanggapan Samsung Ketika Disebut Telah Dikalahkan Oleh OPPO

Tanggapan Samsung Ketika Disebut Telah Dikalahkan Oleh OPPO

GadgetEmpire – Secara mengejutkan kemarin lalu telah disebutkan kalau OPPO berhasil mengalahkan kedudukan Samsung sebagai brand terlaris di Indonesia. Tentu ini menjadi sesuatu yang menggemberikan, dikarenakan perusahaan asal Korea Selatan ini posisinya sulit sekali digeser selama beberapa tahun terakhir ini. OPPO dengan percaya dirinya telah menyebut kalau pihaknya sukses menjadi penguasa ponsel di Tanah Air, dan kedepannya akan berfokus untuk menguasai pasar Asia Tenggara lainnya.

Luasnya peredaran informasi ini, tidak membuat Samsung berdiam begitu saja, bersamaan dengan acara perilisan Galaxy Note 10 di Jakarta tadi, Denny Galant selaku Head of Product Marketing, IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia telah mengklaim kalau pihaknya masih menguasai pasar ponsel di Indonesia dengan mendapatkan perolehan sebesar 50%. Dalam kesempatan yang sama, juga disampaikan kalau pihaknya masih memimpin pasar Smartphone Premium di Indonesia dengan tingkat presentase 66 persen sampai kuartal kedua tahun 2019 kemarin.

Canalyst

Dan ternyata data yang digunakan berbeda, dimana OPPO mengutip laporan dari Canalys. Sedangkan Samsung sendiri lebih percaya terhadap riset yang disampaikan oleh Counterpoint Research yang masih menyebutkan kalau brand miliknya masih menduduki peringat teratas, sedangkan OPPO malah berada di posisi ketiga, kalah dengan Xiaomi. Perbedaan hasil penelitian dari firma riset ini bisa berbeda, karena data yang diamati juga tidak sama.

Canalys disebutkan telah menggunakan variabel pengapalan (Shipment) untuk mengukur seberapa laris ponsel yang diluncurkan itu. Sedangkan Counterpoint Research menggunakan variabel penjualan (Sales) dalam menakar deretan brand terpopuler di suatu Negara. “GFK melihat jumlah pembelian yang ada di toko, yang sampai ke tangan konsumen dan mereka lembaga independen,” seperti itulah yang dikatakan oleh Denny dalam keterangan resminya.

Realme Market Share
Sumber Image Counterpoint

Sekilas tentang Samsung dan tekanannya di segmen pasar kelas menengah pasar Smartphone Indonesia. Sederet perusahaan asal China seperti OPPO, Xiaomi, Vivo, hingga Honor lebih sering untuk meluncurkan Smartphone kelas menengah terbarunya ke Tanah Air. Untuk menandingi itu, perusahaan asal Korea Selatan ini juga tidak mau kalah, Samsung juga merilis lebih banyak model ponsel di Galaxy A Series dan Galaxy M Series dengan penawaran harga yang lebih murah dibanding biasanya.

Video Pilihan GadgetEmpire Indonesia:

More in

Lebih Baik ? Ini Hasil Foto Malam di Reno 3

budy05/03/2020

Resmi Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A01

budy01/03/2020

Akhirnya!! Ini Tampilan Layar vivo Apex 2020.

budy28/02/2020

Diperkenalkan, Ini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M31

budy27/02/2020

Kamera OPPO Find X2 Pro Mulai Terkuak!

budy27/02/2020

Bocoran : vivo Z6 Mengusung Pro-Gaming ? ini sebabnya

budy26/02/2020

Resmi Dirilis di India, Segini Harga Realme X50 Pro yang Punya Antutu Score Diatas 600rb

budy26/02/2020

Mau Seru Karaoke ? Samsung Giga Party Audio Ini Udah Pasti Pas Buat Party dan Karaoke

budy26/02/2020

IoT Update : MediaTek MCU MT3620 Mendorong Momentum untuk Microsoft Azure Sphere Security di Perangkat-perangkat IoT

budy26/02/2020

GadgetEmpireID - Technology Updates, Reviews and Tech News.

Copyright © 2020 GadgetEmpire Indonesia.

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu