Android

Samsung Galaxy S7 Menuju Device Android Nougat

Samsung Galaxy S7 Menuju Device Android Nougat

Android adalah sistem operasi yang dimiliki oleh Google sebagai platform dari smartphone yang fungsinya adalah menyajikan semua hal yang dibutuhkan dalam sebuah smartphone sesuai dengan selera dan kebutuhan hidup masa kini. Contohnya, untuk membuka berbagai aplikasi, fitur seperti tema, kalender, reminder, music dan video player, atau untuk bermain game dan lainnya. Platform ini adalah dasar dari sebuah smartphone. Semakin tinggi tingkatannya, maka semakin canggih ponselnya.

Lalu, penamaan Android tersebut selalu dinamakan seperti nama makanan pembuka. Android tingkat pertama adalah Android Cupcake, dilanjutkan dengan Android, Donut, Eclair, Froyo, dan yang sedang hits saat ini adalah Android Marshmallow. Kamu pasti bertanya kenapa namanya seperti dessert, dan jawabannya hanya sederhana. Tim dari Google ingin menamakannya sesuai dengan abjad, maka dimulai dari “Cupcake” untuk “C” dan “Donut” untuk “D” dan seterusnya. Hanya untuk mengingat urutunnya dengan mudah, maka nama dessert lah yang dipilih.

Kemudian, berbicara tentang Android yang sedang hits tersebut adalah Marshmallow, sudah diaplikasikan di brand ternama seperti Samsung, Sony, dan Xiaomi. Namun, beberapa lainnya, seperoti Oppo F1s, masih menggunakan Android lama Lollipop.

Lalu, keunggulan dari OS, v6.0.1 Marshmallow adalah kamu bisa mengontrol semuanya aplikasi hanya dengan satu kali ‘tap.’ Daya baterainya bisa bertahan lebih lama. Pada Doze Mode,  secara otomatis ponsel akan ada dalam keadaan tidur sehingga baterai tidak jadi boros. Saat keandaan Standby, kamu tidak akan kehilangan daya baterai walaupun sedang mengaktifkan berbagain aplikasi. Selain itu, terdapat fitur fingerprint untuk keamanan. Dengan keunggulan di atas, jelas saja Marshmallow memenuhi kebutuhan dengan fitur yang lebih canggih.

Namun, belum selesai kehebohan Android Marshmallow, kabarnya sudah akan rilis Android terbaru Nougat. Samsung baru saja mengkonfirmasi bahwa mereka akan membawa Android Nougat yang akan di-update ke dalam Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge. Secara bulan lalu Samsung baru saja merilis Galaxy Beta Program yang bisa digunakan untuk Android Nougat. Dengan berita ini, diprediksi smartphone Korea Selatan lainnya akan segera mengaplikasikan Android Nougat juga. Data dari distribusi Google Play pun merilis bahwa saat ini sudah ada 0,4% Android Nougat yang aktif di dalam smartphone pengguna.

S7-Nougat-COM-6-w782

Android Nougat akan menjadi lebit viral dari pada Marshmallow karena tambahannya fiturnya. Android Nougat mempersilahkanmu untuk memakai dua bahasa atau lebih dalam smartphone-mu. Lalu, terdapat lebih dari 1.500 emoji yang bisa kamu pasang sesuai dengan ekpresimu, 72 emoji di antaranya adalah emoji terbaru. Selanjutnya, Multi-window view yang membuat kegiatan multitasking semakin lancar. Kamu bisa membuka dua aplikasi terbuka secara bersamaan. Misalnya, kamu tetap bisa membuka video dan menontonnya secara bersamaan saat kamu sedang mengetik di aplikasi WhatsApp. Kemudian, Android Nougat akan menjadi kesukaan para gamers karena didukung oleh  Vulkan API, game charger yang memberikan pengalaman 3D graphic lebih tajam dalam efek di mata. Jadi, Android Nougat akan memberi kualitas virtual yang luar biasa. Dengan begitu, kehadiran Android Nougat akan menjadi sangat menarik dan kita akan melihat bagaimana ini akan berpengarung pada Galaxy S7 dan smartphone lainnya dalam waktu dekat.

 

Tambahan lainnya adalah Android adalah sebuah robot yang sangat manusia. Jika dilihat dari lambangnya, itu memiliki filosofi untuk membawa kecanggihan robot pada kehidupan sehari-hari manusia.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Android

More in Android

Aplikasi Google

Pakai Aplikasi Google Ini, Browsing Makin Lancar dan Hemat Internet

Budi SulistyantoDecember 5, 2018

3 Smartphone ASUS Zenfone 5 Series Ini Segera Dapat Update Android Pie

Budi SulistyantoNovember 22, 2018
Facebook Messenger

Facebook Messenger Bakal Punya Fitur Hapus Pesan Terkirim Juga, Ini Buktinya!

Budi SulistyantoOctober 14, 2018
Instagram

Jelajahi Linimasa Instagram Jadi Begini, Setuju?

Budi SulistyantoOctober 13, 2018
WhatsApp

Iklan Sudah Mulai Sambangi WhatsApp Android

Budi SulistyantoOctober 9, 2018
Nokia Android Pie

4 Smartphone Nokia Ini Siap Terima Update Android Pie Mulai Bulan Ini!

Budi SulistyantoOctober 6, 2018
WhatsApp Android

Pengguna Android Bisa Nonton YouTube Langsung di WhatsApp

Budi SulistyantoOctober 5, 2018

Coba Yuk, Cara Mengoperasikan Android Hanya dengan Suara

Budi SulistyantoOctober 4, 2018

Samsung Internet Browser Dapatkan Update, Tawarkan Fitur Baru dan Performa Lebih Optimal

Budi SulistyantoSeptember 16, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu