Review Lenovo Z5, Miliki Internal ROM Hingga 128GB dan Harga Terjangkau - GadgetEmpire Indonesia
Lenovo

Review Lenovo Z5, Miliki Internal ROM Hingga 128GB dan Harga Terjangkau

Review Lenovo Z5, Miliki Internal ROM Hingga 128GB dan Harga Terjangkau

Gadget Empire – Lenovo telah meluncurkan Smartphone terbarunya yang bernama Lenovo Z5, dan untuk saat ini perangkat tersebut juga sudah tersedia di Indonesia. Perusahaan asal Tiongkok tersebut telah resmi merilis Smartphone ini sejak bulan Mei 2018 silam, akan tetapi baru tersedia di pasar Internasional pada bulan Juni 2018. Sebagai perangkat terbaru tentu saja sang vendor tidak main-main dalam merakitnya. Ponsel pintar ini di kemas dengan desain cantik dan spek mumpuni.

Supaya perangkat Smartphone ini tidak kalah saing dengan berbagai produk yang berasal dari vendor lainnya, pihak Lenovo telah menghadirkan teknologi Curve Glass atau layar lengkung 2.5 D untuk menciptakan bodi Lenovo Z5 lebih ramping dan elegan, selain itu masih ada notch di atas layarnya yang digunakan sebagai tempat lensa kamera selfie dan beberapa sensor lainnya. Lalu, seperti apakah jeroan dari Smartphone terbaru besutan Lenovo ini? Berikut ulasan detailnya.

  • DESAIN

Sumber awaqa

Dari segi desain sudah tidak di ragukan lagi. Seperti yang sepintas disebutkan mengenai smartphone ini yang menawarkan sensasi full-view berponi. Hal itu sudah mewakili kecantikan Z5. Belum lagi resolusi Full HD yang dapat digunakan untuk bermain game maupun menikmati konten multimedia yang nyaman dipandang mata. Namun disisi lain, yang cukup menggiurkan dari keseluruhan desainnya yaitu terletak pada bahan materailnya.

Lenovo Z5 ini memiliki kerangka yang terbuat dari bahan material aluminum sehingga cukup kokoh, terlebih ada tambahan aksen pewarnaannya yang menarik sehingga mampu memikat mata. Kombinasi ini tentu membawa kemewahan pada body Smartphone yang sebesar 153 x 75.7 x 7.9 mm dengan berat 165 gram. Seperti yang sudah disebutkan bahwa smartphone ini mampu menampilkan kualitas tampilan layar full HD 1080 x 2246. Kemudian pada layarnya yang seluas 6.2 inch ini telah memiliki dukungan multi touch untuk lebih memudahkan pengoperasian penggunanya.

Meski begitu Lenovo tak mengagung-agungkan panel AMOLED seperti yang sering di gunakan pada smartphone Samsung atau iPhone yang sering gunakan OLED. Layar IPS tetap di pertahankan untuk memberikan suguhan tayangan dengan kontras warna dan gradasi yang sesuai. Dilihat dari sudut pandang mana saja, panel IPS tetap memberikan gambar tanpa efek buram. Semua akan tetap terlihat jelas jika di tilik dari sudut mana saja.

  • PERFORMA
Lenovo Z5 Performance

Sumber Sanpat Tech

Bukan hanya desain yang menjadi perhatian masyarakat pada umumnya. Akan tetapi performa dari sebuah perangkat menjadi tolok ukur dalam menentukan pilihan setiap pengguna. Lenovo Z5 adalah smartphone yang diluncurkan untuk segmentasi kelas menengah dengan harga terjangkau. Kendati demikian, performa yang di hasilkan tidak bisa di remehkan. Smartphone ini berjalan dengan sistem operasi generasi delapan atau 8.0. Android Oreo berbalut ZenUI 4.0 yang memiliki berbagai fitur lebih modern jika dibandingkan OS pendahulunya.

Kemudian untuk urusan performa dari Lenovo Z5, pihak perusahaan telah mempercayakannya pada chip Processor Qualcomm Snapdragon versi 636 yang memiliki kinerja cukup mumpuni di kelasnya. Lalu untuk Clock speed yang bisa disajikan oleh chip Octa Core dari Qualcomm ini yaitu sebesar 1.8 GHz yang tersusun dari komponen Kryo 260, selain itu SDM636 ini juga dikombinasikan dengan GPU Andreno 509 untuk menyajikan pengolahan grafis yang berkualitas.

Dual SIM kartu yang di sematkan di dalam perangkat tentu saja akan memudahkan pengguna. Karena dual card tersebut bisa berjalan bersamaan, sehingga anda tidak perlu lagi menggunakan dua perangkat karena satu saja sudah bisa mencakup dua nomor sekaligus. Sedangkan pada sektor dukungan jaringannya, Smartphone ini tentu telah mendukung koneksi jaringan 4G sehingga dapat digunakan untuk melakukan browsing dan menjelajahi Dunia Maya anti lelet. Apalagi dilengkapi pula dengan dukungan jaringan GPRS dan EDGE yang mana pengguna tetap bisa menikmati internet meski di daerah pelosok sekalipun.

Untuk menyajikan performa yang berkualitas, Lenovo Z5 ini juga telah didukung dengan kapasitas internal RAM sebesar 6 GB RAM sehingga dapat digunakan untuk aktifitas multi tasking dengan lancar tanpa lag. Menginstal aplikasi juga semakin mudah, sekalipun dengan kualitas tinggi dan jumlah cukup banyak. Kinerjanya semakin mulus di setiap sentuhannya. Ini sungguh merupakan kombinasi yang pas antara RAM dan prosesor. Namun sayangnya Smartphone ini tidak memiliki dukungan card slot, meski begitu pengguna tidak perlu khawatir karena Lenovo Z5 juga sudah memiliki kapasitas penyimpanan internal seluas 64GB dan 128GB sehingga bisa menampung berbagai dokumen atau file-file besar ke dalam perangkat dengan kapasitas memori tersebut.

  • KOMPONEN
Lenovo Z5 Charge

Sumber YouTUbe

Komponen tambahan lain dari smartphone ini meliputi penanaman outer jack 3.5 mm dengan kelengkapan Active Noise Cancellation with dedicated mic. Getar suara yang di timbulkan terdengar sangat mulus dan mendentum alias easy listening sehingga enak di dengarkan. Selanjutnya sebagai pengunci layar agar tidak semua orang bisa mengaksesnya, Lenovo Z5 telah dilengkapi dengan pengaman biometrik alias sensor pemindai sidik jari atau lebih banyak di kenal sebagai fingerprint.

Fingerprint bekerja dengam optimal yang mengidentifikasi sidik jari seseorang secara akurat. Sehingga anda tidak perlu khawatir lagi apabila perangkat terbawa oleh teman atau saudara karena kunci layar tidak akan terbuka kecuali dengan sidik jari yang tersimpan dalam perangkat tersebut. Kemudian untuk USB yang di gunakan sudah membawa model terbaru versi 2.0 Type C 1.0 Reversible Connector. Namun sayang, Smartphone ini sudah tidak memiliki dukungan radio.

  • KAMERA

Sumber Awaqa

Mengikuti tren masa kini, Lenovo hadirkan Z5 dengan dual kamera. Untuk setup dual kamera yang ditanamkan ini masing-masing lensanya memiliki resolusi 16 MP + 6 MP. Sedangkan untuk kamera selfie dengan single camera 8 MP. Dengan sepasang kamera ini para pengguna bisa menghasilkan jepretan dengan efek bokeh, jernih dan berkualitas. Apalagi kamera utamanya juga sudah memiliki dukungan fitur autofocus dual LED tone flash yang mana dapat menemukan titik fokus secara otomatis dengan cepat. Bukan hanya itu, kecerdasan buatan seperti AI turut hadir untuk menghasilkan kualitas jepretan yang lebih baik lagi.

  • BATERAI

Sebagai jantung utamanya, Lenovo Z5 telah di tandem dengan baterai Li-Ion sebesar 3.200 mAh. Dengan sokongan daya tersebut setidaknya perangkat ini cukup awet di gunakan sehari-hari. Bahkan dengan adanya fitur fast charging, pengguna bisa melakukan pengisian daya tanpa menunggu waktu yang lama.

Kemudian yang terakhir masalah ketersediaan, saat ini Lenovo Z5 sudah bisa dimiliki di Indonesia karena Doki Store telah menyediakan perangkat ini dengan garansi Internasional, untuk banderolan harganya sendiri juga tidak terlalu mahal yaitu hanya senilai Rp 3.499.000 saja.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lenovo

More in Lenovo

Lenovo Z5 Jadi Smartphone Terlaris di JD.com, Berikut Daya Tariknya!

Aly MansurJune 12, 2018

Luar Biasa! Lenovo Z5 Diklaim Mampu Bertahan 45 Hari dan Bicara 30 Menit Dalam Baterai 0%

Aly MansurMay 26, 2018

Pertama di Dunia, Lenovo Z5 Bakal Hadir dengan Internal ROM 4 TB?

Aly MansurMay 17, 2018

Lenovo Z5, Smartphone Super Lega yang Segera Diumumkan

Aly MansurMay 12, 2018

Harga dan Spesifikasi Trio Moto G6 Telah Terungkap, Berikut Informasinya

Aly MansurMarch 31, 2018

Lenovo Luncurkan PC Gaming Terbaru dengan SSD Super Besar

Aly MansurMarch 30, 2018
Lenovo S5

Lenovo S5 Segera Meluncur dan Sudah Bisa Mulai Dipesan dengan Harga Terjangkau

Aly MansurMarch 19, 2018
Lenovo Leakster

Bocor di TENAA, Lenovo K Series Miliki Desain Premium dan Memukau

Aly MansurMarch 19, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu