Oppo

Review Lengkap Oppo F7 yang Resmi Meluncur di Indonesia

Review Lengkap Oppo F7 yang Resmi Meluncur di Indonesia

Gadget Empire – Pertarungan industri teknologi semakin tinggi. Bicara soal ini, ada yang terbaru dari produsen Tiongkok. Kehadiran OPPO F7 ke Indonesia telah di sambut antusias oleh masyarakat. Produsen ini menjadi raksasa teknologi kesekian dan tersukses diantara yang lain. Sebut saja Xiaomi, Huawei, Meizu hingga Vivo yang masih satu perusahaan dengan OPPO. Mereka terus bersaing menciptakan inovasi terbaru melalui perangkat-perangkat modern. Demikian OPPO yang juga melakukan hal sama, mendesain teknologi baru pada F7 yang di bekali spesifikasi ciamik.

OPPO telah sukses dibidang perakitan ponsel pintar, banyak sekali seri-seri terbaik terjual di pasaran. Adapun model yang di jual mulai dari harga bawah sampai dengan kelas premium. Tahun lalu, OPPO sukses dengan perangkatnya selfie expert F5. Spesifikasinya sangat mumpuni, mulai dari jaringan sampai dengan sistem operasi dan beberapa lainnya. Harga yang di tawarkan tidak begitu mahal seperti bila anda mengenal iPhone X atau Galaxy S9. Tetapi produsen Tiongkok tersebut menjanjikan kinerja mulus pada F7. Seperti yang anda ketahui, tahun lalu sudah berapa banyak unit seri yang telah di ciptakan, mulai dari OPPO F3 Reza Rahardian Edition, F3 Black Edition, F3 Spiderman Home Coming sampai dengan F3 Barcelona Edition dan masih banyak lagi. Setiap moment tertentu OPPO berkesempatan membuat daya tarik masyarakat khususnya pecinta gadget.

Kuartal pertama tahun 2018 OPPO kembali hadirkan yang terbaru seperti yang sudah di sebutkan di atas. F7 menjadi primadona dunia smartphone saat ini kelas menengah. Sejak Januari lalu, geliat lincah berita tentang F7 sudah mejeng di mana-mana. Kini, pada bulan April perusahaan putuskan untuk melepas jagoannya di pasaran. Bahkan di banyak pasar mobile yang ada di dunia. Dikabarkan bahwa Indonesia menjadi salah satu negara yang kebagian OPPO F7. Hal itu di nyatakan dari beberapa informasi terkini. Leader resmi smartphone OPPO resmi meluncurkan ponsel trendy-nya di Indonesia. Smartphone selfie expert telah di nanti-nanti pengguna tanah air, sehingga respon mereka sangat positif.

Launch Oppo F7

Smartphone OPPO generasi ketujuh dibekali spek menantang, salah satunya penanaman tenaga dari Artificial Intelligence (AI) untuk hadir ke jenjang lebih tinggi. Smartphone ini hadir dengan pilihan warna cantik berkelas seperti Solar Red, Moonlight Silver, dan Diamond Black. Untuk harganya, seperti biasa OPPO menjual dengan nominal hemat yang menjangkau sekali di kantong. OPPO F7 di lepas dengan harga Rp 4.199.000,- sampai dengan harga 5 jutaan. Sejak tanggal 13 April 2018, ponsel pintar tersebut telah hadir untuk pilihan warna Solar Red dan Moonlight Silver. Sementara warna Diamond Black masih akan tersedia pada 03 Mei mendatang.

“Bersamaan dengan ulang tahun OPPO Indonesia yang kelima (13 April 2018), kami dengan bangga mempersembahkan karya terbaru kami, OPPO F7, untuk masyarakat Indonesia. OPPO F7 merupakan sebuah perangkat dengan teknologi AI Beauty 2.0 dan sensor High Dynamic Range (HDR) real-time yang akan menjadikan selfie pengguna semakin berkualitas. Kami berharap peluncuran OPPO F7 akan semakin menegaskan posisi kami sebagai Selfie Expert dan Leader yang telah kami bangun selama lima tahun terakhir,” kata Alinna Wenxin selaku Marketing Director OPPO Indonesia.

Alinna Wenxin

Pemasaran di tanggal 13 April telah menuai hasil memuaskan untuk F7. Sambutan hangat serta telah membuat perusahaan bisa berkontribusi sebesar 22% dari total penjualan OPPO sepanjang 13-17 April 2018 menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Hal ini disampaikan langsung oleh Alinna dengan gembira.

“Terima kasih atas antusiasme yang begitu besar terhadap OPPO F7. Pencapaian ini menjadi hadiah luar biasa bagi OPPO Indonesia,” lanjut Alinna dengan bangga.

Marketing Plan OPPO Indonesia yakni Suwanto turut serta hadir dalam acara pelepasan, ia menyebutkan kalau F7 mempunyai bentang layar lebih lebar dari pendahulunya. Hanya saja untuk ukuran bodi secara totalitas lebih kecil.

“Kami menggunakan lima metode khusus untuk memaksimalkan layar di F7 hingga 88 persen dari bodi smartphone adalah layar,” ujarnya menjelaskan.

Suwanto

F7 adalah ponsel pintar yang dibekali kemampuan utama pada sektor fotografi. Seperti yang anda ketahui, saat ini foto telah menjadi gaya hidup masyarakat mulai kelas bawah sampai dengan kelas atas. Untuk itu kamera menjadi syarat pokok dalam sebuah perangkat dan menjadi acuan utama memilih gadget. Dengan menyandang tagline “Capture the Real You” OPPO selalu membangkitkan gairah pengguna agar semakin lengket dengan produk rangkaiannya. Tak lain F7 sendiri yang pasti hadir dengan kamera mempesona.

Seperti yang di tuturkan Suwanto bahwa pihaknya bekerjasama dengan Sony untuk menciptakan kesan tangguh pada kameranya.

“Kami bekerja sama dengan Sony untuk mengoptimalkan penggunaan kamera depan F7 sebab telah menggunakan sensor HDR langsung, bukan lagi software,” tuturnya, menjelaskan.

Urusan pengambilan gambar, kamera F7 di semati dengan resolusi tinggi 25 MP pada kamera depan. Paten megapiksel tersebut sangat mampu menciptakan momen yang biasa menjadi luar biasa. Selfie kapanpun menjadi lebih memuaskan dengan hasil yang di dapatkan. Resolusi kamera primer ini tentu saja lebih tinggi di bandingkan dengan kamera selfie F5. Apalagi bagian depan sistem fotografi di lengkapi dengan fitur AI Beauty Technology 2.0 di dalamnya. Dengan teknologi AI, kamera F7 mampu mengenali obyek, termasuk mengenali wajah dengan kamera depan, dan scene recognition di kamera belakang (16MP, lensa f/1.8). Sementara pada kamera sekunder hadir dengan kamera 16 MP saja, tetapi hasilnya tak kalah cantik. Inilah wujud pengenalan efek bokeh OPPO.

Bokeh Chelsea

Smartphone F7 hadir dalam dua varian yang berbeda. Kelas menengah dengan RAM 4 GB dan internal storage 64 GB. Sedangkan untuk versi lebih tinggi dengan RAM 6 GB dan internal storage 128 GB. Pemampatan RAM di kedua versi F7 menjamin kinerja smartphone lebih mulus, tidak mudah ngelag. Bahkan sekalipun pengguna menginstall aplikasi game Mobile Legends yang lagi trending tetap ringan dan berjalan lancar. Bagian terpenting lain dari F7 yang jangan sampai di abaikan adalah sensor handalnya.

Sebagai jantung utamanya, F7 menanamkan System-on-Chip (SoC) octa-core dengan empat inti CPU Cortex-A73 2 GHz dan empat inti CPU Cortex-A53 2 GHz, berikut GPU Mali-G72 MP3. Chip SoC yang di maksudkan adalah prosesor Helio P60 yang siap menjalankan kerja sistem di dalamnya lebih mantab. Chipset ini merupakan besutan MediaTek yang dilengkapi kemampuan akselerasi AI. Kelebihan lain dari F7 adalah sebagai berikut:

  • Menjalankan Sistem Operasi Android Oreo

Seperti diketahui, Google menciptakan pesona baru pada Android O untuk semua perangkat anyar. Sistem operasi ini membidik serangkaian ponsel terbaik yang ada di pasaran seperti Google Pixel Series dan beberapa lainnya. Artinya F7 juga layak disebut ponsel kelas atas. Fitur menarik dari OS 8.0 yakni efisiensi konsumsi daya baterai dari generasi sebelumnya hingga Picture in Picture.

  • Face Unlock

Canggihnya smartphone kini di bekali dengan pengunci digital yang super akurat. Jika anda mengenal Face ID pada iPhone X, maka F7 menyebutnya Face Unlock yang pada dasarnya sama. Caranya, hadapkan wajah pada bagian depan smartphone untuk membuka kunci layar ponsel.

  • Fingerprint

Alternative pengunci layar ponsel lainnya adalah Fingerpint yang tetap beken. Saat ini bukan hanya F7 yang hadir dengan fitur sidik jari. Tetapi jauh sebelum hadirnya F7 banyak produsen smartphone yang terapkan pemindai tersebut. Fingerprint bekerja dengan cara mendeteksi sidik jari secara akurat.

  • Layar Full View Berponi

Oppo F7 Full View

Kabarnya Samsung akan merilis ponsel berponi. Sayangnya hal itu kalah cepat dengan F7 yang siap tarik mata pengguna. Sekilas model berponi F7 menyerupai iPhone X maupun Vivo V9. Di bagian depan ponsel F7, atasnya berfungsi untuk menyimpan kamera depan, lubang suara, hingga dengan sensor. Demi mengikuti tren saat ini, OPPO usung bentangan layar penuh 6.23 inci dengan resolusi Full HD+ (2.280 x 1.080 piksel). Panel yang di pakai bukanlah AMOLED tetapi In Plane Switching (IPS) yang menyajikan sudut pandang nyata.

  • Gorilla Glass 5

Lapisan depan ponsel menggunakan Gorilla Glass versi 5 yang menjamin tampilan tetap utuh walau tergores benda tajam.

Smartphone ini sudah menjalankan jaringan 4G LTE, artinya streaming, downloading menjadi lebih cepat. 4G sudah menjadi jaringan masa kini generus dari 3G yang semakin menipis. Smartphone dual SIM seperti F7 ditandon baterai 3.400 mAh yang cukup besar.

Meski banyak mengusung kelebihan, ada beberapa kekurangan juga yang harus diketahui. Salah satunya adalah tidak adanya NFC. Padahal smartphone dengan harga jual Rp 4 jutaan lain sudah memasang NFC, tetapi tidak untuk F7. Dengan adanya Near Field Communication, smartphone bisa berbagi file pada smartphone lainnya. Selain itu NFC juga berguna untuk mengisi saldo kartu e-money, mengecek saldo e-money, dan masih banyak lagi.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Oppo

More in Oppo

OPPO R17 Pro

OPPO Siapkan R17 Pro dengan 3 Kamera Berteknologi ToF 3D Untuk Saingi Galaxy S9+

Aly MansurAugust 19, 2018
OPPO F9

Sudah Bisa Pesan, Berikut Spesifikasi dan Harga OPPO F9 di Indonesia

Aly MansurAugust 17, 2018
OPPO Find X Lamborghini Edition Back View

Fantastis! Stock OPPO Find X Lamborghini Edition Ludes Hanya Dalam 4 Detik

Aly MansurAugust 11, 2018

Terungkap! Ini Dia Jadwal Resmi Peluncuran OPPO F9

Aly MansurAugust 2, 2018

Sudah Ada di Genggaman Chelsea Islan, Begini Wujud OPPO F9 yang Siap Masuk Indonesia

Aly MansurAugust 1, 2018
OPPO find X View

Yuk, Tukar Tambah Smartphone Kalian dengan OPPO Find X Disini

Aly MansurAugust 1, 2018
Oppo A3s

Mulai Dijual di Pasar Indonesia, Ini Harga OPPO A3s

Aly MansurJuly 26, 2018
OPPO F9

Sudah Dapatkan Sertifikasi Bluetooth, OPPO F9 Akan Diresmikan Bulan Depan?

Aly MansurJuly 22, 2018

Review Oppo Find X, Smartphone Berkamera Tersembunyi dengan RAM 8GB

Aly MansurJuly 20, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu