ASUS

Review Asus ZenFone Max Pro M1, Smartphone Murah yang Max Dalam Segala Hal

Review Asus ZenFone Max Pro M1, Smartphone Murah yang Max Dalam Segala Hal

Gadget Empire – ASUS hadirkan rangkaian terbaru pada keluarga ZenFone. Perusahaan ini kembali sukses menyita perhatian publik secara berkala dalam waktu yang cukup singkat. Sebelumnya, sudah banyak produk terbaru ASUS yang telah di luncurkan ke pasaran Indonesia. Membicarakan smartphone ini, Asus ZenFone Max Pro M1 tak berbeda dari sebelum-sebelumnya, mempunyai performa mumpuni di dalam spesifikasi yang ciamik.

Kabar yang beredar, di gadang-gadang bahwa ZenFone Max Pro M1 sebagai pesaing Xiaomi Redmi Note 5 yang hadir lebih awal pada sepekan lalu. Disebut ‘Xiaomi Killer’ karena kehadirannya mempunyai spek tak jauh berbeda. Salah satunya adalah pemampatan prosesor versi paling anyar menjadi tenaga yang di andalkan. Soal jeroan, ASUS kenalkan varian berbeda-beda dari ketiga versi ZenFone.

“Dengan prosesor Snapdragon 636 yang bertenaga, dan kapasitas baterai untuk seharian, ini merupakan pilihan sempurna bagi para mobile gamers dan enthusiast,” ucap Eric Chen lewat acara peluncuran Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta.

Asus ZenFone Max Pro M1 debut global pertamanya di Tanah Air ini melalui acara peluncuran yang berlangsung di Jakarta, Senin (23/4/2018). Kelebihan yang sangat mencolok nantinya hadir pada dukungan baterai berkapasitas besar, sehingga lebih tahan lama saat di gunakan. Satu hal yang pasti, smartphone ini sangat mendukung sekali bagi semua player untuk bermain game.

Asus ZenFone Max Pro M1 gaming

Pada dasarnya, smartphone ini bukan semata-mata di luncurkan untuk pamerkan performance saja. Akan tetapi, seperti yang di sampaikan Senior Product Manager of ASUS Global, TH Cheng yang mengatakan bahwa penciptaan ZenFone Max Pro M1 di landasi oleh sebuah ide dari filosofi kata Max. Sehingga peningkatan lain juga di lakukan seperti mengacu ketangguhan kualitas kamera, audio, dan lainnya. Selain itu peningkatan yang cukup signifikan pada kualitas estetika yang dimulai dari seri ZenFone 3 Max.

Dalam hal performa, ketiga versi ZenFone Max Pro M1 tidak jauh berbeda mengenai kapasitas RAM. ASUS hadirkan ponsel pintar terbarunya dengan bentang layar lebih tipis atau disebut bezel-less dengan ukuran 6 inci full HD beresolusi 2.160 x 1.080 piksel. Desain layar 2.5D curve glass ZenFone Max Pro M1 mengusung aspek rasio 18:9, sehingga memberikan sensasi FullView display dengan kombinasi bingkai tipis yang mempesona. Phablet ini di kemas dengan lapisan Metal yang super kuat, tak mudah pecah. Material ini memberikan kesan lebih elegan dibandingkan bodi plastik. Material metal seringkali menjadi acuan produsen smartphone kelas atas dan lebih kokoh.

Teknologi panel yang di pakai bukan dengan super AMOLED seperti yang sering di gunakan Samsung, tetapi ZenFone Max Pro M1 gunakan layar In Plane Switching (IPS) yang telah dilapisi dengan corning gorilla glass. Lapisan anti gores tersebut memberikan perlindungan ekstra pada permukaan smartphone, sehingga tetap baik dan aman meski terbentur. Phablet dengan ketebalan 8 mm dan berat 180 mm di lengkapi beberapa fitur keamanan meliputi face recognition dan fingerprint. Dua fungsi yang sama memiliki cara yang berbeda.

Asus ZenFone Max Pro M1 Dimension

Face Recognition membuka dan mengunci perangkat dengan deteksi wajah selfie menggunakan kamera depan. Fitur ini tak lain juga Face ID yang di gunakan pada iPhone X. Sayangnya, saat itu keamanan Face ID di ragukan karena dinilai kurang akurat, bisa di tembus hanya dengan topeng. Namun pengguna tidak perlu resah karena pengaman biometrik lain seperti fingerprint tetap di sematkan. Dengan kemampuan sidik jari yang telah di identifikasi secara akurat, tidak semua orang bisa mengakses perangkat.

Selanjutnya mengenai dapur pacunya, ASUS menantang kompetitor dalam penggunaan prosesor teranyar. Sama halnya Xiaomi Redmi 5, Qualcomm menjadi alasan sebagai pemasok prosesor paling kuat. Dengan menggunakan snapdragon 636, bukan lagi sebuah pengharapan kalau smartphone ini mampu berjalan lebih gesit dan ekstrim. Apalagi chipset ini di padukan dengan octa-core, kinerja ponsel di jamin makin oke. Sementara itu, nge-game menjadi lebih menyenangkan dengan pengolah grafis dari GPU Andreno 509.

Belum lagi nantinya ada penambah lain seperti kapasitas RAM dan ROM yang berukuran besar, multitasking berjalan baik tidak mudah nge-lag. Terdapat tiga pilihan RAM yakni 3 GB, 4 GB, dan paling tinggi dengan 6 GB. Semua pilihan itu mempunyai harga yang berbeda-beda. Meski ruang internal juga tidak sama, tetapi ketiganya mampu di ekspansi hingga 256 GB. Menariknya, produsen Taiwan tersebut tawarkan free storage 100 GB Google Drive untuk satu tahun. Proses penyimpanan pengguna semakin lebih optimal, kapan saja dan dimana saja.

Asus ZenFone Max Pro M1 Multi Tasking

Dilihat dari sektor fotografi, Asus tak pernah main-main dalam membenamkan megapiksel-megapiksel super tinggi. Tak ayal, mengikuti gaya hidup masyarakat atau gadgeters jaman sekarang kamera jadi acuan utama memilih smartphone. Untuk memenuhi permintaan setiap konsumen, akhirnya ASUS kesekian kali menjawab dengan ZenFone Max Pro M1 dengan dual camera cantik. Terdapat 16 MP pada versi RAM/ storage 6 GB/ 64 GB, 13 MP untuk versi 3 GB/ 32 GB, 4 GB/ 64 GB. Fitur PDAF (main) dan wide dengan 5 MP untuk menciptakan mode bokeh. Sementara untuk selfie, smartphone ASUS hadir dengan resolusi 16 MP untuk versi (6G/64GB) dan 8MP untuk (3G/32GB, 4GB/64GB) serta masih lengkap dengan softlight LED flash. Artinya, setiap momen akan lebih berkesan dengan kelebihan kamera yang di tawarkan smartphone ASUS ini.

Bahkan bukan hanya itu saja, ASUS masih melengkapi kecanggihan kameranya dengan teknologi Pixel Master 4.0 yang mempunyai pilihan mode seperti Beauty Mode, Auto (with HDR features), Selfie Panorama, hingga GIF Animation.

Sebagai ponsel pintar yang di ditujukan terhadap para pengguna modern, Asus ZenFone Max Pro M1 menjalankan sistem operasi Android Oreo (pure) versi kedelapan generasi Nougat yang lebih kece. Kerenyahan Android Oreo bisa di nikmati dengan fitur-fitur yang lebih fresh dibanding nougat. Meskipun tidak signifikan, tetapi OS ini berhasil menciptakan tampilan lebih up to date. Beberapa tampilan yang menuai perubahan antara lain Home Screen, Notifikasi, App Drawer, Menu Setting, Menu Storage, dan Menu Battery.

Perangkat dengan OTG telah menjadi barang yang tidak asing. Hal itu bakal pengguna temukan pada Asus ZenFone Max Pro M1 yang di dukung dengan adanya ruang OTG. Kemampuannya tak lain untuk membaca semua data USB pada smartphone. Uniknya para pengguna tidak perlu ribet menggunakan perangkat komputer, jika ingin membuka dokumen pada USB cukup menancapkan pada ZenFone Max Pro M1. Banyak sekali fungsi lain dari OTG, diantaranya bisa di pakai menggunakan keyboard dan mouse wireless dengan mudah. Semua itu berkat fitur Hist Mode, smartphone menjadi lebih bisa di manfaatkan media peripheral.

Asus ZenFone Max Pro M1 Activity

Kemudahan lain menggunakan smartphone ASUS ini adalah lamanya menonton video YouTube hingga 20 jam. Dukungan layar full HD telah di semati dengan teknologi crystal 2K yang menjadikan pesona luar biasa. Sayangnya, perangkat ini tidak di lengkapi dengan NFC atau Near Field Communication layaknya yang rata-rata dibekalkan pada perangkat Smartphone Samsung Galaxy.

Asus ZenFone Max Pro M1 merupakan smartphone 4G, jaringan mutakhir saat ini. Generasi 3G tersebut siap mengajak pengguna selancar dengan maksimal, jaringan cepat dan akses apapun menjadi lebih mudah. Dukungan SIM mampu menampung dua card sekaligus. Perangkat ini di pastikan lebih tahan lama dalam kegunaan sehari-hari karena ukuran kapasitas baterai yang super jumbo. Sudah lama pabrikan asal Taiwan ini berani menanamkan baterai dengan kapasitas besar hanya untuk memuaskan pengguna.

Tidak semua produsen smartphone dengan mudah menyokong perangkatnya dengan baterai besar. Faktanya ASUS berani menunjukkan kemampuan yang tak biasa dengan mengandalkan jantung utama 5000 mAh pada perangkatnya. Sudah sejak tahun 2015 perusahaan ini mengidamkan baterai tersebut, hanya saja kala itu project ini di anggap bukan hal yang mudah. Namun tim R&D telah berhasil melakukannya berkat keahlian dan keterampilan para teknisi yang luar biasa.

Inilah awal sejarah kesuksesan ASUS dalam perkembangan dan peningkatan baterai. Keadaan ini tentu menjadi ciri khas dan pembeda ASUS dengan produsen lainnya. Dengan kapasitas baterai yang cukup tinggi, harga tetap kompetitif. Smartphone ini menyasar pada segmentasi menengah. Dengan smartphone terbaru ASUS, bermain game menjadi lebih sempurna. Salah satunya saat pengguna sedang hoki bermain Mobile Legends, game fenomenal yang mendunia. Apalagi saat ini permainan tersebut menjadi salah satu game yang tak tertinggal waktu sedikitpun. Belakangan terakhir player Mobile Legends malah semakin meningkat, dan hal itu memerlukan media seperti smartphone yang sangat responsive. Hal itu hanya di peroleh dari ZenFone Max Pro M1 yang di dukung dengan kombinasi RAM, internal, baterai memadai.

Asus ZenFone Max Pro M1 Battery

Biar kata banyak kompetitor yang banyak menggunakan baterai jumbo, tetapi ASUS tetap yang tertinggi. Karena biasanya ASUS memiliki selisih antara 1000 sampai dengan 2000 lebih besar. Fitur fast charging smartphone ASUS menjadikan pengguna lebih mudah mengisi daya secara cepat dan efisien.

Tersedia dalam balutan warna Deep sea Black dan Meteor Silver, Asus ZenFone Max Pro M1 telah meluncur di pasar Indonesia sejak 25 April 2018. Saat ini perangkat tersebut masih tersedia di Lazada Indonesia secara eksklusif flash sale mulai pukul 11.00 WIB untuk varian RAM 3 GB. Sedangkan varian RAM 4 GB akan menyusul pada kuartal kedua tahun ini dan versi RAM 6GB/64GB yang eksklusif didistribusikan Erajaya. Berikut harganya:

  • Asus ZenFone Max Pro M1 (3GB/32GB) Rp 2.199.000 (Flash Sale) dan Rp 2.299.000 (setelah flash sale).
  • Asus ZenFone Max Pro M1 (4GB/64GB) Rp 2.799.000.
  • Asus ZenFone Max Pro M1 (6GB/64GB) Rp3 .299.000 edisi khusus hanya di Erajaya.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ASUS

More in ASUS

Bersiap! Ini Dia Jadwal Pemesanan Asus Zenfone 5Z

Aly MansurAugust 23, 2018

Ternyata! Chip Snapdragon 845 ASUS ROG Phone Beda dari yang Lainnya

Aly MansurJune 7, 2018

Review Asus ZenFone 5, Miliki Desain Premium dan Harga Terjangkau

Aly MansurMay 31, 2018

Review ASUS ZenFone 4 Max Pro ZC554KL, Smartphone Murah Dual Kamera

Aly MansurMay 25, 2018

Resmi Meluncur! Ini Dia Harga Smartphone Asus Zenfone 5, 5Z dan Live L1 di Indonesia

Aly MansurMay 18, 2018

Asus Siap Luncurkan Smartphone Gaming Pertamanya Bulan Depan?

Aly MansurMay 12, 2018

Review ASUS ROG Zephyrus M GM501, Laptop Gaming Tipis dan Bertenaga

Aly MansurMay 6, 2018

Review ASUS ROG G703, Laptop Gaming dengan Spesifikasi Dewa di Indonesia

Aly MansurMay 5, 2018

Asus Hadirkan 3 Laptop Gaming Baru dengan Spesifikasi Dewa, Seperti Apa Wujudnya?

Aly MansurMay 4, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu