Audio

Realme AirBuds Review

Realme AirBuds Review

Sebenernya , inovasi Tru-Wirelss Earphone ini udah lama . Dimulai kira2 tahun 2018 dengan airpods dan gear icon X .

Tapi, saat ini mulai trending lagi nih , dimana hampir semua brand gadget ngeluarin produk Tru-Wireless earphone andalannya . Nah ga ketinggalan , realme juga kali ini menghadirkan Buds Air yang melengkapi produk-produk gadget dan aksesoris yang dihadirkan realme, setelah sebelumnya hadir dengan realme buds , realme buds wireless , dan beberapa produk lain seperti powerbank dan smartphone case .

Generasi pertama Buds Air ini di desain sangat mirip dengan Airpods dari Apple . kalau ngeliat tingginya permintaan pasar untuk produk dengan desain yang mirip dengan aipords , Buds Air ini ingin menyasar market youth generation yang pengen produk canggih , inovatif , dan stylish tanpa harus ngeluarin budget yang lebih untuk beli airpods .

Kalau ngomongin realme, udah pasti ekspektasi harganya bakalan lebih ramah dikantong.. Dan ternyata , teknologi , fitur , dan inovasi yang dihadirkan Buds Air ini juga ga kalah canggih ,  sekarang, lanjut kita kupas tuntas yaa .  .

Finishing desain earphone Buds Air ini menggunakan warna glossy yang sepertinya cukup mudah tergores , jadi mba gadget saranin buat simpen baik-baik ya biar gak cepet kusam .

Desain earphone menggunakan bentuk semi-open earphone , jadi cocok buat gadgetlover yang kurang gitu nyaman pake in-ear earphone .  Bagian gagangnya kerasa solid dan kokoh dengan finishing desain yang halus .  Logo left dan right ditempatkan di bagian bawah gagangnya ini .  Ukuran sound unitnya cukup besar yaitu 12mili-meter , ditambah dengan custom Dynamic Bass Boost , suara yang dihasilkan cukup mengelegar .  Enak banget buat nonton film atau dengerin music .  

Di bagian earphone-nya ini terdapat dual microphone yang berfungsi sebagai dual-mic noise cancelation .  Satu microphone untuk menangkap suara kita atau manusia , dan satu microphone untuk menangkap suara ambience atau suara di sekitar kita .  Dengan memisahkan dua jenis suara tersebut , kualitas suara saat melakukan panggilan telepon jadi lebih jernih .

Untuk fast-control Buds Air ini , kita bisa lakukan 2 kali-tap di bagian kepala salah satu headphone ini untuk play atau pause lagu , skip lagu jika di tap tiga-kali , dan mengaktifkan google assistance jika kita tekan cukup lama .

Buds Air ini juga punya fiture Wear Detection System, jadi pas kita copot Buds Air ini dari telinga, musik akan otomatis berhenti, dan begitu dipasang lagi, musik akan kembali nyala.

Dengan ditenagai high-performance R-One Chipset , audio latency di Buds Air ini cukup baik . Meski saat mba gadget coba , latency nya masih berasa kalau dibandingkan saat menggunakan loud-speaker di smartphone, atau saat menggunakan headphone berkabel biasa .  

Tapi ga seperti produk lain , realme buds air ini juga hadir dengan gaming mode .  Dengan mengaktifkan gaming mode , latency suara bisa ditekan lagi hingga 120mili-second , sehingga tidak akan terasa delay saat kita gunakan untuk bermain game seperti real-drum , pubg mobile dan COD Mobile yang biasa mba gadget mainin .

Selain sepasang unit earphone , case yang juga berfungsi sebagai charging dock untuk earphonenya ini hadir dengan material dan finishing yang sama dengan earphonenya . 

Terdapat satu tombol untuk mengkoneksikan realme buds air ini ke smartphone ,  keterangan desain by realme di bagian belakang , dan konektor charging usb type c di bagian bawah casenya .

Casenya ini juga mendukung wireless charging yang cukup cepet .  Kapasitas baterai di casenya ini 410mAh yang bisa bikin earphonenya bisa tahan hingga 17 jam.

Yang mba gadget suka juga dari casenya ini selain compact dan ringan , dia juga dilengkapi dengan fast auto-connect . 

Jadi ketika kita buka casenya ini , realme buds air akan langsung terkoneksi ke smartphone .  jarak penggunaan realme buds air ini cukup jauh karna sudah menggunakan Bluetooth 5.0 yang lebih kuat dan stabil .  Mba gadget coba sekitaran 6 meter masih bisa aktif digunakan

Dan dari daya tahan baterai , headphone realme buds air ini bisa tahan hingga 3 jam nonstop playing .  Dan dengan dukungan charging casenya , Realme Buds Air ini bisa digunakan selama 17 jam tanpa perlu bingung cari colokan atau ribet bawa powerbank saat kita pake untuk jalan-jalan .

Nah , gimana menurut gadgetlovers mengenai realme buds air ini dari sisi fitur , desain , dan teknologi yang dihadirkan jika kita bandingin dengan harganya .  Daripada beli airpods kw atau yang dari merk-merk baru , mba gadget lebih prefer yang dari realme ini dong , karna sekalin desain yang oke , fitur yang canggih dan kualitas barang yang bagus , dukungan purna-jual atau service dari realme juga lebih baik dan ada di banyak lokasi sehingga lebih ga khawatir kalau sewaktu-waktu realme buds ini rusak .

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Audio

Mau Seru Karaoke ? Samsung Giga Party Audio Ini Udah Pasti Pas Buat Party dan Karaoke

budy26/02/2020

GadgetEmpireID - Technology Updates, Reviews and Tech News.

Copyright © 2020 GadgetEmpire Indonesia.

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu