OPPO

OPPO We Care, Respon OPPO Terhadap Konsumen Yang Terdampak Bencana Banjir

OPPO We Care, Respon OPPO Terhadap Konsumen Yang Terdampak Bencana Banjir

Jakarta, 23 Januari 2020 – Awal tahun ini sebagian besar wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat terkena dampak bencana alam banjir karena curah hujan yang cenderung tinggi. Sebagian besar masyarakat mengalami dampak dari bencana ini, mulai dari kehilangan harta benda hingga kerusakan perangkat elektronik akibat terendam air, tidak terkecuali dengan smartphone. Ini menjadi dasar respon OPPO Indonesia melalui OPPO Service Center untuk menyelenggarakan program OPPO We Care.

OPPO We Care adalah bentuk respon kepada konsumen yang terkena dampak dari curah hujan yang tinggi dan bencana banjir. Menurut data yang dihimpun oleh OPPO Service Center banyak perangkat OPPO yang mengalami kerusakan, terutama water damage akibat terendam air. Untuk itu kepedulian OPPO Indonesia melalui Service Center menyelengarakan program OPPO We Care yang akan berlangsung hingga awal bulan. Pengguna yang mengalami kerusakan water damage akan mendapatkan potongan pengantian spare part sebesar 10%,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Program ini berlangsung mulai 23 Januari hingga 2 Februari 2020 mendatang. Pengguna OPPO yang perangkatnya mengalami kerusakan akibat terendam air dapat langsung menuju ke OPPO Service Center yang berada pada wilayah Jabodetabek, Banten dan Jawa Barat. Berdasarkan data yang dihimpun oleh OPPO Service Center, hingga pertengahan Januari 2020 sekitar 40% dari total perbaikan smartphone OPPO yang mengalami masalah water damage di seluruh Indonesia tercatat terjadi di wilayah Jabodetabek, Banten dan Jawa Barat. “Kami juga mencatat adanya kenaikan sekitar 6,4% dari bulan Desember 2019 hingga pertengahan Januari 2020 untuk kasus kerusakan water damage di wilayah Jabodetabek, Banten dan Jawa Barat” tambah Aryo. Tingginya persentase kasus kerusakan ini menjadi latar belakang OPPO mengadakan program OPPO We Care. Selain mendapatkan potongan 10% untuk pergantian spare part pada kasus kerusakan water damage, OPPO juga memberikan waterproof case secara cuma – cuma kepada setiap konsumen yang melakukan pergantian spare part baik yang masih dalam masa garansi ataupun yang sudah melewati masa garansi, sebagai sebuah langkah antisipatif.

Pada peluncuran program OPPO We Care ini, perwakilan dari OPPO Service Center memberikan beberapa tips ketika perangkat terendam air. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah konsumen tidak berupaya untuk menyalakan perangkat, karena dapat terjadi arus pendek yang dapat menyebabkan perangkat mati total. Kemudian, untuk mengeringkan perangkat bagian luar harusnya menggunakan kain lap yang kering, sementara untuk lubang pada bagian speaker, jack 3,5mm, konektor charger dapat dikeringkan dengan bantuan pengering rambut, namun harusnya menggunakan suhu dan kecepatan yang paling rendah dan dengan jarak yang tidak terlalu dekat dengan perangkat. Setelah keseluruhan langkah dilakukan, segera bawa perangkat ke OPPO Service Center terdekat untuk dilakukan pengecekan lebih detail oleh teknisi OPPO agar kerusakan perangkat tidak semakin parah.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

OPPO

More in OPPO

Makin Jelas, Ini Penampakan OPPO Find X2

budy16/02/2020

Resmi Hadir, Ini Dia Fitur dan Spesifikasi OPPO A31. Segini Harganya.

budy16/02/2020

Makin Jelas! ini Spek SoC dan Layar di OPPO Find X2!

budy05/02/2020

Ini Bocoran Teknologi Baru di OPPO Find X2

budy31/01/2020

OPPO : Tren Smartphone Berikutnya Adalah Inovasi Layar

budy30/01/2020

GadgetEmpireID - Technology Updates, Reviews and Tech News.

Copyright © 2020 GadgetEmpire Indonesia.

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu