OPPO Sukses Ungguli Apple di Pasar Smartphone Dunia

OPPO Sukses Ungguli Apple di Pasar Smartphone Dunia

GadgetEmpire – Dikarenakan masa pemasaran yang tidak kunjung membaik, akhirnya Apple kini tergusur lagi di posisi Top 3 sebagai vendor Smartphone paling laris di Dunia. Setelah beberapa bulan kemarin Huawei yang sukses menggeser posisi brand ponsel yang terkenal mahal itu, kini giliran perusahaan asal China lainnya yang menekan Apple semakin kebawah, yakni OPPO. Secara mengejutkan kini induk perusahaan Realme itu telah menduduki posisi 3 sebagai brand Smartphone paling laris di Dunia setelah Samsung dan Huawei yang berasa di posisi atas.

Hasil ini berdasarkan data yang dirilis oleh firma peneliti pasar, IHSMarkit untuk penelitiannya selama kuartal kedua tahun 2019 kemarin. Berdasarkan laporan tersebut diketahui kalau Apple telah mendapatkan penguasaan pasar cuman 11% saja, sama persis seperti yang didapatkan oleh OPPO. Meski demikian banyak penurunan yang telah dialami oleh vendor asal Amerika Serikat tersebut, dan hal sebaliknya telah didapatkan oleh vendor asal China satu ini. Selain itu, untuk jumlah pengirimannya juga diklaim lebih unggul 900.000 unit jika dibanding dengan Apple.

Samsung Huawei OPPO TOP 3
Sumber Image Business Insider

Diatas persis OPPO atau di posisi kedua masih ada Huawei dengan perolehan penguasaan pasar sebesar 18%, dan jumlah unit yang berhasil dikapalkan yakni sebanyak 58,7 juta unit. Sedangkan untuk Samsung masih berada di posisi TOP dengan penguasaan sebesar 23%, dan jumlah pengiriman ponselnya secara global mencapai 75,1 juta unit. Dan kini tidak ada penurunan lagi yang dialami oleh Samsung, yang ada malah peningkatan antar kuartal maupun tahun ke tahun.

Beberapa analis telah memprediksi terkait penurunan yang terjadi pada pemasaran Smartphone Apple tersebut. Mereka menduga kalau para pengguna ponsel iPhone masih tetap berpegang teguh pada ponsel lama mereka, selain masih bagus dan layak dipakai, alasan lain yang membuat mereka tetap bertahan di perangkat lamanya adalah mahalnya harga iPhone terbaru yang dirilis di pasaran. Lantas, mampukah sang vendor membalikkan keadaan setelah merilis iPhone 11 series mendatang?

Video Pilihan GadgetEmpire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in

Lebih Baik ? Ini Hasil Foto Malam di Reno 3

budy05/03/2020

Resmi Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A01

budy01/03/2020

Akhirnya!! Ini Tampilan Layar vivo Apex 2020.

budy28/02/2020

Diperkenalkan, Ini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M31

budy27/02/2020

Kamera OPPO Find X2 Pro Mulai Terkuak!

budy27/02/2020

Bocoran : vivo Z6 Mengusung Pro-Gaming ? ini sebabnya

budy26/02/2020

Resmi Dirilis di India, Segini Harga Realme X50 Pro yang Punya Antutu Score Diatas 600rb

budy26/02/2020

Mau Seru Karaoke ? Samsung Giga Party Audio Ini Udah Pasti Pas Buat Party dan Karaoke

budy26/02/2020

IoT Update : MediaTek MCU MT3620 Mendorong Momentum untuk Microsoft Azure Sphere Security di Perangkat-perangkat IoT

budy26/02/2020

GadgetEmpireID - Technology Updates, Reviews and Tech News.

Copyright © 2020 GadgetEmpire Indonesia.

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu