Oppo

Oppo Lakukan Tes Video Call di Jaringan 5G Pertama di Dunia, Hasilnya?

Oppo Lakukan Tes Video Call di Jaringan 5G Pertama di Dunia, Hasilnya?

Gadget Empire – OPPO Global Research Institue yang berpusat di Shenzhen telah memberitahukan keberhasilannya saat mendemnonstrasikan panggilan video 5G pertama di dunia melalui teknologi 3D Structed Light. Demonstrasi ini sendiri memproduksi gambar 3D portrait pada penerima jarak jauh menggunakan informasi yang dikumpulkan kamera 3D Structure Light pada perangkat Oppo serta prototipe terminal NR 5G dari Qualcomm Technologies.

Dengan kesuksesan demo teknologi inovatif ini menandai tonggak baru dalam penerapan standar teknologi 5G pada industri serta memfasilitasi eksplorasi aplikasi anyar di era 5G. Demo ini juga memanfaatkan perangkat OPPO R11s dengan integrated structured light camera, yang juga mengumpulkan informasi kedalaman warna serta 3D dari objek menggunakan sensor RGB serta integrated structed light camera. Selanjutnya ditransmisikan ke jaringan 5G yang akhirnya bisa menampilkan objek target pada remote display screen.

Sumber 头条

Sumber 头条

Sebagaimana yang dikatakan oleh Director of Hardware Research Center of OPPO Research Institute, Bai Jian, bahwa keberhasilan ini menunjukkan inovasi OPPO yang didukung dengan pemahaman kebutuhan pengguna. “Keberhasilan video call 5G memanfaatkan 3D structure light technology menunjukkan inovasi OPPO yang didukung oleh pemahaman kebutuhan pengguna dan pengaplikasian teknologi terkini. OPPO akan mengkomersilkan 3D structure light technology pada smartphone dan membawa terobosan teknologi ini kepada pelanggan kami dalam waktu sekitar 6 bulan kedepan”. Tuturnya.

“OPPO terlibat dalam penelitian dan pengembangan 5G sejak 3 tahun yang lalu, dan secara aktif berpartisipasi dalam standardisasi internasional untuk mengembangkan produk 5G. Pada Januari 2018, kami mengumumkan program percontohan 5G dengan Qualcomm Technologies, dan berdedikasi untuk menjadi produsen ponsel pintar pertama yang meluncurkan handset 5G pada 2019,” ujar Tang Hai, selaku Director of The Standardization Research Group of OPPO Research Institute.

Sumber ITW01

Sumber ITW01

Teknologi 5G ini telah menawarkan kecepatan tinggi (eMBB), kapasitas besar (mMTC) dan latensi rendah (URLLC), kini teknologi ini juga dianggap sebagai awal baru telekomunikasi seluler pada industry. Selain itu di awal standarisasi dan kematangan eMBB, OPPO telah bekerja untuk mengintegrasikan jaringan 5G dengan teknologi pencitraan serta sensor teranyar. Director of Software Research Group of OPPO Research Institue, Chen Yan juga mengatakan bhwa mobile internet sudah hampir menghilangkan batasan antara fisik dan digital, sedangkan konten 3D sendiri akan menjadi factor untuk memberikan pengalaman pengguna, dan OPPO sendiri juga membangun komitmen untuk menyediakan aplikasi inovatif di masa yang akan datang. Dengan teknologi ini sendiri, memungkinkan pengguna bisa mendapatkan pengalaman di dunia mobile yang mungkin belum pernah dijajal sebelumnya, termasuk Secure Payment, 3D Reconstruction, AR hingga Game.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Oppo

More in Oppo

OPPO A7

Harga Baru OPPO A7 Setelah Diturunkan Rp 400 Ribu

Budi SulistyantoDecember 9, 2018
OPPO Find X Front

Diskon Hingga Rp 2,5 Juta, Segini Harga OPPO Find X Sekarang

Budi SulistyantoDecember 8, 2018
OPPO Spesial

Beli Smartphone OPPO Bisa Dapat Rumah atau Ribuan Hadiah Menarik Lainnya, Begini Caranya!

Budi SulistyantoNovember 30, 2018

OPPO A7 Dipastikan Segera Rilis di Indonesia, Berikut Jadwalnya!

Budi SulistyantoNovember 19, 2018
OPPO A7 Back

Resmi Diluncurkan, OPPO A7 Miliki Teknologi HyperBoost dan Baterai Bertenaga

Budi SulistyantoNovember 17, 2018
Ryan Chen, Head of the Software Research Center of the OPPO Research Institute

Hyper Boost, Teknologi Baru yang Bisa Bikin Smartphone OPPO Makin Cepat

Budi SulistyantoOctober 12, 2018
OPPO F7 Youth

OPPO F7 Youth Dapatkan Diskon Besar, Ini Harganya Sekarang

Budi SulistyantoOctober 4, 2018
OPPO Find X Front

OPPO Find X Nongol di TENAA dengan RAM 10GB, Ini Buktinya!

Budi SulistyantoSeptember 28, 2018
Oppo F9 Starry Purple Back

Resmi, Berikut Harga 2 Model OPPO F9 Starry Purple di Indonesia

Budi SulistyantoSeptember 19, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu