Meski Pendatang Baru, Realme Melesat Jauh di Indonesia

Meski Pendatang Baru, Realme Melesat Jauh di Indonesia

GadgetEmpire – Realme menjadi salah satu vendor muda yang bersaing di pasaran, diketahui anak perusahaan OPPO ini baru tahun kemarin merilis Smartphone besutannya secara mandiri, dan Indonesia menjadi salah satu pasar yang diandalkan. Tingkat popularitas yang didapatkannya kini tidak lain dikarenakan sederet perangkat besutannya yang memang memiliki penampilan menarik, spesifikasi mantap dan juga banderolan harga terjangkau yang ditawarkan.

Salah satu hal yang paling bersejarah bagi Realme telah didapatkannya bersama Shopee, dimana jutaan ponsel sudah dijual bersama layanan e-commerce tersebut dalam waktu yang singkat. Dengan demikian, sudah menjadi hal wajar kalau anak perusahaan OPPO ini berhasil menduduki posisi ke 5 sebagai brand Smartphone paling laris di Indonesia. Untuk informasi ini diambil dari data yang dirilis oleh Counterpoint untuk kuartal kedua tahun 2019. Sedangkan ASUS yang sebelumnya sempat eksis di posisi TOP 5 kini telah bergeser.

Realme Market Share
Sumber Image Counterpoint

Seperti yang dapat kalian lihat sendiri berdasarkan tabel tersebut, dimana 4 diantaranya merupakan brand yang berasal dari China semuanya, sedangkan di posisi puncak masih dipegang teguh oleh Samsung, meski pada dasarnya mengalami penurunan pasaran sebesar 1% saja, namun ini tidak menjadi masalah karena masih meninggalkan cukup jauh Xiaomi dengan selisih 8%.

Meski mengalami penurunan 1%, ini masih bagus dikarenakan Samsung di tahun ini juga cukup agresif dalam bersaing di kelas menengah, salah satu cara yang dilakukannya yakni meluncurkan ponsel dengan harga terjangkau seperti Galaxy M dan Galaxy A series. Bukan cuman 1 untuk beberapa bulan, melainkan dalam 1 bulan kemarin langsung merilis 2 sampai 3 ponsel terbarunya sekaligus di Indonesia. Dengan demikian, masyarakat bisa memilih manakah ponsel yang paling tepat untuk menjadi pilihannya.

Video Pilihan GadgetEmpire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in

Lebih Baik ? Ini Hasil Foto Malam di Reno 3

budy05/03/2020

Resmi Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A01

budy01/03/2020

Akhirnya!! Ini Tampilan Layar vivo Apex 2020.

budy28/02/2020

Diperkenalkan, Ini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M31

budy27/02/2020

Kamera OPPO Find X2 Pro Mulai Terkuak!

budy27/02/2020

Bocoran : vivo Z6 Mengusung Pro-Gaming ? ini sebabnya

budy26/02/2020

Resmi Dirilis di India, Segini Harga Realme X50 Pro yang Punya Antutu Score Diatas 600rb

budy26/02/2020

Mau Seru Karaoke ? Samsung Giga Party Audio Ini Udah Pasti Pas Buat Party dan Karaoke

budy26/02/2020

IoT Update : MediaTek MCU MT3620 Mendorong Momentum untuk Microsoft Azure Sphere Security di Perangkat-perangkat IoT

budy26/02/2020

GadgetEmpireID - Technology Updates, Reviews and Tech News.

Copyright © 2020 GadgetEmpire Indonesia.

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu