Android

Layanan Tik Tok Akan Terbuka Bebas Kembali Setelah Mendapatkan Pembaruan Ini

Layanan Tik Tok Akan Terbuka Bebas Kembali Setelah Mendapatkan Pembaruan Ini

Gadget Empire – Belakangan ini, Tik Tok menjadi aplikasi populer yang banyak digunakan banyak kalangan sebagai media hiburan dengan menampilkan aksi-aksi lucu dan menarik. Namun, kemarin ada informasi yang mengungkapkan bahwa aplikasi ini telah di blokir oleh pihak Kemkominfo. Dan untuk mengatasi permasalahan ini perwakilan Tik Tok tadi sore (Rabu, 4 Juli 2018) telah melakukan pertemuan tertutup dengan pihak Kementrian Komunikasi dan Informatika. Dan setelah melakukan pertemuan tersebut, perwakilan Tik Tok telah memberikan informasi kalau pihaknya akan melakukan pembaruan dan menambahkan fitur batasan usia pengguna yang mendaftar ke layanannya.

Sebagaimana yang dikatakan oleh Senior Vice President Toutiao Zhen Liu selaku perwakilan aplikasi viral tersebut saat ditemui di Kantor Kominfo, Ia mengatakan kalau “Kami sudah bertemu dengan Menkominfo, kami senang dengan meeting ini dan percaya diri Tik Tok akan menjadi platform terbaik. Tik Tok terkenal sekali di banyak negara, dan kami berusaha untuk mematuhi peraturan lokal di negara tersebut, termasuk di Indonesia. Salah satunya dengan membatasi usia dari 12 tahun menjadi 16 tahun,” jelasnya.

Tidak hanya itu saja, Liu sendiri juga mengatakan bahwa Tik Tok saat ini sudah memasuki wilayah Negara besar juga seperti Amerika Serikat, Jepang, Korea dan masih banyak negara lainnya, sehingga pihak pengembang ini terus melakukan berbagai macam usaha untuk mematuhi peraturan di setiap Negara. Sebagai contoh Indonesia, yang mana banyak kalangan anak-anak pada rentan usia 12 tahun juga menikmati aplikasi tersebut sehingga berbagai macam konten di dalamnya yang tak mendidik tidak pantas dikonsumsinya.

Setelah adanya pemblokiran dari Kemkominfo itu, ini menjadikan peringatan bagi pihak Tik Tok untuk melakukan sedikit perubahan. Tidak hanya membatasi usia minimal penggunanya, pihaknya juga membangun komitmen untuk membersihkan konten negatif yang berada di dalam platformnya agar layanan tersebut bisa terus berkembang di Tanah Air. “Kami berkomitmen membersihkan konten negatif agar platform ini bisa terus tumbuh dan kami hadir di sini (Kemkominfo) udah menetapkan komitmen tersebut,” tutup perwakilan Tik Tok.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Android

More in Android

Samsung Internet Browser Dapatkan Update, Tawarkan Fitur Baru dan Performa Lebih Optimal

Aly MansurSeptember 16, 2018
MIUI 10 New Interface

MIUI 10 Global Stable ROM Mulai Digulirkan

Aly MansurSeptember 16, 2018
Huawei EMUI 9

Hanya Ada 1 yang Sudah Final, Berikut Daftar HP Huawei yang Sudah Bisa Install EMUI 9

Aly MansurSeptember 2, 2018

Ini Alasan Pengguna Android Pindah ke iOS dan Sebaliknya Berdasarkan Survei

Aly MansurAugust 26, 2018

Berikut Daftar dan Smartphone Pertama Nokia Android yang Mendapatkan Android Pie

Aly MansurAugust 18, 2018
Aplikasi Penghemat Baterai

Dengan Aplikasi Ini, Baterai Smartphone Bisa Hemat Hingga 25%

Aly MansurAugust 16, 2018
Android Pie

Ketahui Yuk Kelebihan dan Kekurangan Android Pie

Aly MansurAugust 8, 2018
Android P

Sudah Dekat! Ini Dia Jadwal Rilis Android P

Aly MansurAugust 4, 2018
WhatsApp Video Call Group

Asyik! Pengguna WhatsApp Sudah Bisa Video Call Lebih dari 2 Orang

Aly MansurJuly 31, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu