Layanan Google Ini Rilis Secara Global Setelah di Indonesia

Layanan Google Ini Rilis Secara Global Setelah di Indonesia

GadgetEmpire – Setelah meluncurkan sistem operasi Android Go yang ditujukan untuk Smartphone kelas entry-level dengan performa standar kebawah, Google juga merilis sederet aplikasi dan layanan untuk versi ringannya agar bisa berjalan lebih optimal di perangkat low-end. Bukan cuman YouTube Go, Chrome Go, Files Go, dan juga Gmail Go saja, melainkan browser Google Go juga telah diluncurkan untuk memberikan pengalaman menjelajah yang lancar terhadap penggunanya.

Beda dengan aplikasi lainnya, Google Go ini lebih dahulu dihadirkan di sejumlah Negara berkembang, termasuk Indonesia dan India untuk memastikan kalau sudah berjalan dengan baik. Dan kini, kabarnya aplikasi tersebut sudah dirilis secara global. Aplikasi ini telah didesain sedemikian rupa sehingga memiliki penampilanyang menarik di ponsel dengan spesifikasi serba minim, dan bahkan diklaim kalau dapat menjelajah dunia maya hanya dengan jaringan 2G saja.

Google Go Apps
Sumber Image Androidauthority

Kemudian untuk masalah pemakaian kuota, Google Go diklaim memiliki kemampuan menghemat data mencapai 40% lebih baik jika dibandingkan dengan layanan regulernya. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk mendapatkan kembali hasil penelusuran sebelumnya kalau tiba-tiba koneksi internetnya telah terputus. Dengan demikian, pengguna tidak perlu khawatir lagi kehilangan sepenuhnya hasil pencarian ketika internet terputus.

Google Go juga memiliki fitur discover dimana pengguna bisa mendapatkan konten yang tengah viral atau heboh di Dunia Maya. Dan yang lebih menariknya lagi adalah adanya teknologi AI yang ikut disematkan, dimana pengguna bisa mendengarkan konten yang ada melalui audio kepada pengguna. Jadi, pengguna cukup mendengarkan saja suara yang ditawarkan untuk mengetahui isi konten tersebut, semisal disambi berolahraga. Kini sudah tersedia di Play Store dalam ukuran 7MB saja dan bisa dijalankan di sistem operasi Android Lollipop ke atas.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

More in

Lebih Baik ? Ini Hasil Foto Malam di Reno 3

budy05/03/2020

Resmi Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A01

budy01/03/2020

Akhirnya!! Ini Tampilan Layar vivo Apex 2020.

budy28/02/2020

Diperkenalkan, Ini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M31

budy27/02/2020

Kamera OPPO Find X2 Pro Mulai Terkuak!

budy27/02/2020

Bocoran : vivo Z6 Mengusung Pro-Gaming ? ini sebabnya

budy26/02/2020

Resmi Dirilis di India, Segini Harga Realme X50 Pro yang Punya Antutu Score Diatas 600rb

budy26/02/2020

Mau Seru Karaoke ? Samsung Giga Party Audio Ini Udah Pasti Pas Buat Party dan Karaoke

budy26/02/2020

IoT Update : MediaTek MCU MT3620 Mendorong Momentum untuk Microsoft Azure Sphere Security di Perangkat-perangkat IoT

budy26/02/2020

GadgetEmpireID - Technology Updates, Reviews and Tech News.

Copyright © 2020 GadgetEmpire Indonesia.

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu