Kehadiran Android Q Sudah Semakin Dekat

Kehadiran Android Q Sudah Semakin Dekat

GadgetEmpire – Belum lama ini dikabarkan kalau sistem operasi terbaru Android Q sudah memasuki tahap akhir untuk versi betanya, dengan demikian menandakan kalau waktu perilisan dari sistem operasi tersebut sudah tidak lama lagi. Bahkan melalui blog resmi Android Developers, telah disebutkan kalau Google mengkonfirmasi beberapa minggu lagi untuk perilisan OS Android 10 ini nantinya, dan baru-baru ini raksasa internet ini telah menggulirkan Beta 6 dengan sedikit polesan sebagai yang terakhir dalam masa uji cobanya.

Tidak banyak perubahan yang terjadi dalam Android Q beta 6 ini, beberapa pembaruan yang dibawa yakni seperti Pixel dan Android Emulator, API 29 SDK Final, dan juga alat bantu pembangunan untuk Android Studio. Dan untuk perubahan paling penting dalam versi beta 6 ini ialah perbaikan navigasi gestur. “Beta 6 mencakup semua fitur, perilaku sistem, dan developer API yang akan Anda temukan di platform terakhir, sehingga memberi Anda yang dibutuhkan untuk menyiapkan aplikasi. Sementara untuk pengguna, Beta 6 mencakup banyak perbaikan dan optimasi baru,” seperti itulah yang dijelaskan oleh Google.

Berkaitan dengan jadwal perilisannya yang sudah semakin dekat ini, pihak Google juga telah mewanti-wanti terhadap para developer agar memastikan aplikasinya berjalan dengan lancar sebelum pada akhirnya sistem operasi Android Q ini resmi diluncurkan secara publik. Dikarenakan kalau sudah dirilis namun aplikasinya belum siap akan menjadikan permasalahan cukup serius, terlebih kalau itu berasal dari aplikasi-aplikasi terpopuler, tentu akan membuat pengguna Smartphone Android merasakan kekecewaan.

“Ambil kesempatan ini untuk menyelesaikan pengujian Anda dan segera mempublikasikan pembaruan aplikasi Anda untuk memberi pengguna transisi yang lancar ke Android Q,” ungkap Google sebagaimana dituliskan oleh Android Developers. Selain itu, perusahaan asal Amerika Serikat ini juga mengatakan kalau sebaiknya setiap aplikasi juga sudah didukung oleh tema gelap, navigasi gestur, dan bisa juga dijalankan di Smartphone berlayar lipat dengan lancar. Android mengembangkan sistem operasi miliknya untuk diterapkan di ponsel lipat dikarenakan memang sudah ada beberapa perangkat yang beredar saat ini, dan diperkirakan akan populer di masa mendatang juga.

Video Pilihan GadgetEmpire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in

Lebih Baik ? Ini Hasil Foto Malam di Reno 3

budy05/03/2020

Resmi Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A01

budy01/03/2020

Akhirnya!! Ini Tampilan Layar vivo Apex 2020.

budy28/02/2020

Diperkenalkan, Ini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M31

budy27/02/2020

Kamera OPPO Find X2 Pro Mulai Terkuak!

budy27/02/2020

Bocoran : vivo Z6 Mengusung Pro-Gaming ? ini sebabnya

budy26/02/2020

Resmi Dirilis di India, Segini Harga Realme X50 Pro yang Punya Antutu Score Diatas 600rb

budy26/02/2020

Mau Seru Karaoke ? Samsung Giga Party Audio Ini Udah Pasti Pas Buat Party dan Karaoke

budy26/02/2020

IoT Update : MediaTek MCU MT3620 Mendorong Momentum untuk Microsoft Azure Sphere Security di Perangkat-perangkat IoT

budy26/02/2020

GadgetEmpireID - Technology Updates, Reviews and Tech News.

Copyright © 2020 GadgetEmpire Indonesia.

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu