Huawei Mate X Molor Lagi Karena Engsel yang Masih Bermasalah

Huawei Mate X Molor Lagi Karena Engsel yang Masih Bermasalah

GadgetEmpire – Sebelumnya Huawei Mate X sempat ingin merilis lebih awal daripada Samsung Galaxy Fold yang sama-sama merupakan smartphone layar lipat perdana dan telah rilis pertama kali sejak bulan Februari 2019 kemarin. Terlebih ketika Samsung menarik kembali seluruh Galaxy Fold yang siap dijual ke konsumen karena masalah layarnya yang mudah mengalami kerusakan. Huawei semakin percaya diri untuk merilis Mate X lebih awal.

Akan tetapi pada kenyataannya tidak demikian, dimana Huawei mengumumkan kalau pihaknya juga butuh waktu lebih lama untuk mempersiapkan Smartphone Layar Lipat perdananya ini. Bahkan ketika Samsung mengatakan kalau Galaxy Fold kemungkinan sudah siap di bulan September nanti, namun perusahaan asal China ini malah mengatakan kemunduran jadwal lagi untuk Mate X. Sebagaimana dilansir dari laman Tech Radar, Huawei diduga kuat akan resmi beredar di pasaran pada bulan November 2019 mendatang.

“Kami mempercayai kalau sumber kami benar dan itu ditetapkan pada November, mengingat informasi kami itu datang langsung dari Huawei selama acara pers di kantor pusatnya Huawei,” seperti itulah kabar yang dituliskan oleh Tech Radar. Sebagaimana keterangan yang disampaikan dalam briefing di China kemarin, bahwa penundaan 2 bulan lebih lama dari rencana awal ini disebabkan oleh penyempurnaan terhadap bagian engsel ponselnya.

Perlu diketahui bahwa bagian engsel ini menjadi salah satu komponen terpenting pada Smartphone Layar Lipat. Beberapa vendor ada yang sudah berencana untuk menggunakan bahan alumunium yang diklaim lebih ringan untuk ditekuk dan diregangkan dibanding dengan material baja. Akan tetapi bahan tersebut tidak cukup kuat untuk pengguna yang mungkin akan lebih sering membuka tutup ponsel miliknya. Samsung sendiri sebelumnya juga sempat mengalami masalah ini, akan tetapi sekarang dikatakan kalau pihaknya sudah menyelesaikan segala permasalahan yang terjadi pada Galaxy Fold.

Video Pilihan GadgetEmpire Indonesia:

More in

Lebih Baik ? Ini Hasil Foto Malam di Reno 3

budy05/03/2020

Resmi Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A01

budy01/03/2020

Akhirnya!! Ini Tampilan Layar vivo Apex 2020.

budy28/02/2020

Diperkenalkan, Ini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M31

budy27/02/2020

Kamera OPPO Find X2 Pro Mulai Terkuak!

budy27/02/2020

Bocoran : vivo Z6 Mengusung Pro-Gaming ? ini sebabnya

budy26/02/2020

Resmi Dirilis di India, Segini Harga Realme X50 Pro yang Punya Antutu Score Diatas 600rb

budy26/02/2020

Mau Seru Karaoke ? Samsung Giga Party Audio Ini Udah Pasti Pas Buat Party dan Karaoke

budy26/02/2020

IoT Update : MediaTek MCU MT3620 Mendorong Momentum untuk Microsoft Azure Sphere Security di Perangkat-perangkat IoT

budy26/02/2020

GadgetEmpireID - Technology Updates, Reviews and Tech News.

Copyright © 2020 GadgetEmpire Indonesia.

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu