Cara Ubah Notch Mungil di Redmi Note 7 Jadi Indikator Baterai

Cara Ubah Notch Mungil di Redmi Note 7 Jadi Indikator Baterai

GadgetEmpire – Salah satu cara yang diterapkan oleh kebanyakan vendor untuk menghadirkan tampilan layar lega yakni menggunakan notch kecil di bagian atas layarnya. Dan bentuk notch ini sendiri bervarian, ada yang menyerupai tetesan air, berbentuk U, berbentuk huruf V, dan lain sebagainya. Nah, salah satu ponsel murah yang menawarkan konsep desain modern seperti ini adalah Redmi Note 7. Smartphone yang baru saja dirilis di Indonesia beberapa waktu lalu ini telah hadir dengan tampilan cantik, kekinian, serta dibekali dengan performa luar biasa, kamera besar dan yang penting harganya terjangkau.

Mungkin sebagian pengguna merasa nyaman saja dan tidak terganggu dengan kehadiran notch tersebut, kemudian ada pula yang malah merasa senang karena ia memiliki ponsel berpenampilan kekinian, akan tetapi yang tidak suka dengan kehadiran notch ini sendiri juga tidak sedikit. Perangkat pastinya sudah dilengkapi dengan opsi apakah penggunanya ingin menutup notch tersebut dengan cara mematikan layar bagian atasnya, atau tidak. Akan tetapi kali ini berbeda, dimana kita dapat mengalih fungsikan notch tersebut sebagai indikator baterai.

Dengan aplikasi Notch Pie buatan salah satu Anggota XDA bernama oddlyspaced, bagian notch pada Smartphone terbaru Redmi ini bisa digunakan sebagai indikator baterai yang unik. Ini bukan pertama kali terjadi, sebab sebelumnya Samsung juga sudah menerapkan hal serupa pada lubang di layarnya. Nah, dengan aplikasi Notch Pie ini tidak hanya Redmi Note 7 saja yang bisa mencobanya, melainkan perangkat lain seperti OnePlus 6T dan Redmi Note 7 Pro juga dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk menyamarkan kehadiran notch di bagian atas layarnya itu.

Redmi Note 7 Battery Set

Sumber Image XDA Developers

Pertama, tentu kalian harus mendapatkan aplikasi Notch Pie ini terlebih dahulu melalui repository milik XDA, kemudian baru memasangnya. Setelah itu, buka aplikasinya dan kalian akan diberikan beberapa opsi tampilan. Kalian klik tombolnya untuk mengatur posisi bulatan pada layar hingga muncul di lokasi yang pas dengan notch. Akan tetapi ini cukup rumit, karena kalian perlu menggunakan tombol untuk mengatur posisinya, tidak dapat dilakukan dengan cara drag and drop, namun ini dirasa makin akurat dan presisi.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in

Lebih Baik ? Ini Hasil Foto Malam di Reno 3

budy05/03/2020

Resmi Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A01

budy01/03/2020

Akhirnya!! Ini Tampilan Layar vivo Apex 2020.

budy28/02/2020

Diperkenalkan, Ini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M31

budy27/02/2020

Kamera OPPO Find X2 Pro Mulai Terkuak!

budy27/02/2020

Bocoran : vivo Z6 Mengusung Pro-Gaming ? ini sebabnya

budy26/02/2020

Resmi Dirilis di India, Segini Harga Realme X50 Pro yang Punya Antutu Score Diatas 600rb

budy26/02/2020

Mau Seru Karaoke ? Samsung Giga Party Audio Ini Udah Pasti Pas Buat Party dan Karaoke

budy26/02/2020

IoT Update : MediaTek MCU MT3620 Mendorong Momentum untuk Microsoft Azure Sphere Security di Perangkat-perangkat IoT

budy26/02/2020

GadgetEmpireID - Technology Updates, Reviews and Tech News.

Copyright © 2020 GadgetEmpire Indonesia.

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu