Beda dari Kebiasaan, Nih Nama Sistem Operasi Android Baru Google

Beda dari Kebiasaan, Nih Nama Sistem Operasi Android Baru Google

GadgetEmpire – Memang sih dalam dunia teknologi yang sudah serba modern seperti sekarang ini perubahan diperlukan. Tidak hanya dalam penampilan Smartphone saja, melainkan juga jeroannya perlu mengalami perkembangan, lebih menarik, sederhana, akan tetapi kesannya modern. Seperti yang dilakukan oleh Google belum lama ini terhadap sistem operasi terbarunya, dimana OS yang digadang-gadang akan dinamakan Android Q itu ternyata diluncurkan dengan menggunakan nama berbeda. Jika sebelumnya menggunakan nama makanan, akan tetapi tahun ini cukup dengan angka saja, yakni Android 10.

Di tahun ini raksasa internet itu telah meluncurkan Android 10, dengan demikian tahun kedepan bisa jadi Android 11 menjadi nama yang bakal diterapkan pada sistem operasi andalan banyak orang tersebut. Perubahan yang diusungnya kali ini tidak cuman merubah namanya saja, melainkan penampilan dari logonya sendiri juga telah mengalami peningkatan, dimana sekarang robotnya juga terkesan lebih modern dan ikut disematkan juga pada logo Android.

Android 10
Sumber Image Google

Aude Gandon yang merupakan Global Brand Director Android telah mengatakan kalau tampilannya yang sekarang terkesan lebih modern dibandingkan dengan penampilannya yang sebelumnya. Di bagian atas tulisan Android sekarang ada kepala robot berwarna hijau. Dan Gandon menyatakan kalau robot inilah yang menjadikannya spesial dari sistem operasi terbaru Android 10 ini. “Robot ini yang membuat Android menjadi spesial. Ini membuatnya lebih manusiawi, menyenangkan, dan lebih terbuka,” katanya.

Kemudian VP Product Management Android bernama Sameer Samat telah mengatakan tentang perubahan nama yang dilakukan. “Kami harus menerima skeptisme seperti itu. Kami punya sejumlah nama yang bagus, namun di setiap dan setiap kasusnya mereka meninggalkan sebuah bagian dari dunia,” katanya. Maksud dari perkataan tersebut adalah, kalau nama-nama sistem operasi Android sebelumnya itu tidak ramah di seluruh Negara, dikarenakan beberapa diantaranya ada yang sulit untuk mengucapkannya. Akan tetapi kalau menggunakan angka, itu sifatnya lebih universal dan bersahabat di seluruh Negara.

Video Pilihan GadgetEmpire Indonesia:

More in

Lebih Baik ? Ini Hasil Foto Malam di Reno 3

budy05/03/2020

Resmi Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A01

budy01/03/2020

Akhirnya!! Ini Tampilan Layar vivo Apex 2020.

budy28/02/2020

Diperkenalkan, Ini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M31

budy27/02/2020

Kamera OPPO Find X2 Pro Mulai Terkuak!

budy27/02/2020

Bocoran : vivo Z6 Mengusung Pro-Gaming ? ini sebabnya

budy26/02/2020

Resmi Dirilis di India, Segini Harga Realme X50 Pro yang Punya Antutu Score Diatas 600rb

budy26/02/2020

Mau Seru Karaoke ? Samsung Giga Party Audio Ini Udah Pasti Pas Buat Party dan Karaoke

budy26/02/2020

IoT Update : MediaTek MCU MT3620 Mendorong Momentum untuk Microsoft Azure Sphere Security di Perangkat-perangkat IoT

budy26/02/2020

GadgetEmpireID - Technology Updates, Reviews and Tech News.

Copyright © 2020 GadgetEmpire Indonesia.

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu