Balasan OPPO Soal Klaim Samsung Masih Berkuasa di Indonesia

Balasan OPPO Soal Klaim Samsung Masih Berkuasa di Indonesia

GadgetEmpire – Beberapa hari yang lalu telah beredar luas informasi yang mengatakan kalau OPPO berhasil menggeser posisi Samsung sebagai brand terlaris di Indonesia. Akan tetapi tidak lama setelahnya, perusahaan asal Korea Selatan ini membantahnya dengan cara mengklaim kalau mereka masih unggul di Tanah Air. Berdasarkan firma riset Counterpoint Research, pihaknya masih unggul di Indonesia dan beberapa Negara lain, bahkan OPPO ditempatkan di posisi ketiga.

Akan tetapi kini OPPO juga tidak tinggal diam dan menyangkal lagi pernyataan dari petinggi Samsung Indonesia tersebut. “Data publiknya ada tidak? Harus ada data publik. Publik harus bisa lihat,” seperti itulah yang dikatakan oleh Aryo Meidianto selaku PR Manager OPPO Indonesia. Sebagaimana dilansir dari media Kompas Tekno dimana Aryo mengatakannya pada saat sela perilisan aplikasi OPPO Service di Jakarta, kemarin.

OPPO Service
Sumber Image Tirto

Dikatakan kalau firma riset Gfk ini cuman diberikan kepada perusahaan klien saja, sedangkan Canalys menyediakan data yang bisa dilihat oleh semua orang. Akan tetapi untuk hasil data penelitiannya memang bisa berbeda-beda dikarenakan metode pengukuran yang digunakannya juga berbeda. Sebelumnya juga sudah diterangkan kalau Canalys menggunakan data pengapalan suatu produk ke suatu Negara, sedangkan Gfk yang diyakini oleh Samsung telah melihat jumlah pembelian dari suatu toko hingga ke tangan konsumen. Dan Aryo sendiri juga maklum terhadap perselisihan ini. “Masing-masing punya strategi sendiri-sendiri. Tapi yang jelas, kami bisa lihat dari situ bahwa presentase OPPO bisa lebih besar,” kata Aryo.

Pada keterangan lanjutannya, Aryo menjelaskan kalau untuk mempertahankan posisi pasar Smartphone di Indonesia, pihaknya akan meluncurkan 8 ponsel dalam waktu setahun. Dan di tahun 2019 ini sendiri pihaknya sudah merilis 7 dari 4 series di Indonesia, diantaranya yakni OPPO A2s, A1k, F11, F11 Pro, Redno, Reno 10X Zoom, dan K3. Jadi masih ada 1 ponsel lagi yang belum dirilis. Apakah itu? Tunggu di kemudian hari.

Video Pilihan GadgetEmpire Indonesia:

More in

Lebih Baik ? Ini Hasil Foto Malam di Reno 3

budy05/03/2020

Resmi Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A01

budy01/03/2020

Akhirnya!! Ini Tampilan Layar vivo Apex 2020.

budy28/02/2020

Diperkenalkan, Ini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M31

budy27/02/2020

Kamera OPPO Find X2 Pro Mulai Terkuak!

budy27/02/2020

Bocoran : vivo Z6 Mengusung Pro-Gaming ? ini sebabnya

budy26/02/2020

Resmi Dirilis di India, Segini Harga Realme X50 Pro yang Punya Antutu Score Diatas 600rb

budy26/02/2020

Mau Seru Karaoke ? Samsung Giga Party Audio Ini Udah Pasti Pas Buat Party dan Karaoke

budy26/02/2020

IoT Update : MediaTek MCU MT3620 Mendorong Momentum untuk Microsoft Azure Sphere Security di Perangkat-perangkat IoT

budy26/02/2020

GadgetEmpireID - Technology Updates, Reviews and Tech News.

Copyright © 2020 GadgetEmpire Indonesia.

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu