Computer

Asus VivoBook A407, Laptop Core i3 dengan Fingerprint Hanya Rp 5 Jutaan

Asus VivoBook A407, Laptop Core i3 dengan Fingerprint Hanya Rp 5 Jutaan

Gadget Empire – Berita terbaru tentang ASUS yang meluncurkan laptop terbarunya menjadi viral informasi terkini. Pabrikan teknologi asal Taiwan tersebut tidak di ragukan lagi kesuksesannya. Telah banyak di luncurkan berbagai seri model perangkatnya, mulai dari laptop sampai dengan ponsel pintar alias smartphone. Untuk lini laptop yang di rilis yakni Asus VivoBook A407 perusahaan menjamin kualitas terbaik untuk semua pengguna. Varian laptop ini masuk dalam jajaran notebook mainstream, dibekali dengan fitur keamanan sidik jari. Meskipun fingerprint bukanlah fitur terbaru dibidang teknologi, tetapi Asus VivoBook A407 dinobatkan sebagai notebook pertama yang hadir dengan kemampuan fitur fingerprint.

Pada peluncuran kali ini, ASUS memang menawarkan teknologi sidik jari lebih merakyat. Hal ini seperti yang di paparkan Ester, selaku Product Marketing Asus Indonesia. “Umumnya fingerprint kan hadir pada perangkat notebook kelas high-end,” Seperti itulah keterangan dari Ester ketika peluncuran perangkat Laptop VivoBook A407 di Jakarta, Kamis (19/4) kemarin.

Ester juga menambahkan kalau perangkat baru ASUS sengaja di bikin untuk segmentasi kelas menengah dengan harga cukup murah. “Kali ini Asus ingin membawa fitur keamanan tersebut ke pasar notebook mainstream dengan harga tak terlalu mahal,” imbuh Ester.

Turut hadir pada peluncuran Asus VivoBook A407, Muhammad Firman sebagai Head of Public Relation e-Marketing Asus Indonesia menjelaskan bahwa fitur sidik jari tersebut sudah makin umum. “Pada smartphone itu sudah umum sekali kan. Dari yang flagship sampai entry level pakai itu. Untuk laptop kita juga ingin terapkan itu. Ke depan akan lebih banyak lagi tipe notebook yang menggunakan fingerprint,” jelas Firman pada kesempatan yang sama.

ASUS Vivobook A407

Disebutkan serta oleh Firman bahwa saat ini fingerprint pada perangkat ASUS masih berguna untuk login dan keamanan yakni unlock windows. Artinya untuk kedepan, fitur fingerprint akan beralih fungsi lebih beragam. Faktanya, untuk kemudian nanti pengaman sidik jari itu lebih bisa di gunakan sebagai kunci keamanan aplikasi. Jika hal ini benar, bukan tak mungkin semua pecinta produk ASUS akan geleng-geleng menikmati kecanggihan pada VivoBook A407 yang lebih mainstream. Dengan adanya pengunci sidik jari pada setiap aplikasi menjadikan pengguna lebih tenang setiap kali ada teman yang seringkali jahil. Karena tidak sembarang orang harus membuka aplikasi pada smartphone yang bukan miliknya.

Letak fingerprint pada Asus VivoBook A407 berada di area touchpad dan menyatu dengan tombol klik kiri dan juga kanan. Bahkan fitur sidik jari tersebut telah menuai dukungan dari Windows Hello. Notebook ini hadir dengan ketebalan 21.9 mm sehingga lebih terkesan stylish dan fungsi yang lebih ringkas. Sedangkan untuk bentangan layarnya seluas 14 inci beresolusi HD dan berat totaly tidak lebih dari 1,5 Kg.

Selain fingerprint, fitur lainnya yang mampu memudahkan pengguna adalah quick charger. Fitur ini memungkinkan pengguna bisa mengisi daya dari 0% sampai dengan 60% hanya dalam 45 menit, lebih cepat dan efisien. Sebagai informasi, VivoBook A407 tidak hadir sendirian, ada dua versi yang siap melenggang di pasaran. Versi yang pertama dengan model angka A407ua dan A407ub sebagai versi kedua. Lalu apa perbedaan dari keduanya?

A407_1

Asus VivoBook a407ua dibekali dengan kartu grafis VGA on-board dari Intel. Sementara versi kedua yakni Asus VivoBook A407ub menggunakan grafis dari Nvidia MX110. “Sebenarnya sebagian besar keduanya sama yang membedakan adalah VivoBook A407UB yang dilengkapi dengan NVIDIA MX110 dan A407UA yang dilengkapi dengan Intel HD Graphics 510,” keterangan yang diberikan oleh Ester.

Selebihnya masih cukup sama tentang spesifikasi, yakni di sokong prosesor Intel Core i3 6006u. Demi menunjang performa, ASUS tanamkan kapasitas RAM 4 GB agar semua langkah di perangkat berjalan mulus dan dibekali hard disk sebesar 1 TB untuk segala multi-taskingnya. Adapun kelebihan dari Asus VivoBook A407 adalah sebagai berikut:

  1. Bezel Tipis alias Bezel-less

Seperti yang sudah disebutkan bahwa ketebalan laptop ASUS hanya 21.9 mm. Artinya desain lebih tipis dan stylish menjadikan pengguna makin percaya diri menggenggam perangkat modern. Dengan adanya fitur Nano Edge Display menjadikan rasio panel ke bodi 73,8 persen berkat bezel layar 7,1 milimeter.

  1. Sistem Keamanan Fingerprint

Tepat berada pada touchpad pengguna akan menemukan sensor fingerprint. Mode keamanan ini menjadi salah satu fitur yang menjanjikan dengan kinerja akurat, yakni mengidentifikasi sidik jari saat mengakses perangkat. VivoBook A470 lengkap juga dengan pengenalan 360 derajat yang tetap bisa melakukan pemindaian secara akurat meski dalam kondisi basah. Pengguna tidak perlu lagi mengingat atau bahkan mengetikkan sandi yang terlalu rumit agat tidak dapat dicuri. Karena pengunci ini dijamin aman dan menjanjikan.

  1. Performa Tangkas

Seperti diketahui, perangkat ini dipersenjatai oleh prosesor Intel Core i3-6006U 2.0 GHz, yang menjadikan energi lebih hemat mengingat kebutuhan daya maksimal 15 watt saat beroperasi. Multimedianya juga memberikan performa mumpuni dengan pengolah grafis Nvidia MX110 yang bekerja untuk multimedia dan game casual.

  1. Audio SonicMaster Technology

ASUS membekali VivoBook A407 dengan teknologi SonicMaster yang berfungsi untuk menghasilkan kualitas audio lebih meningkat.

Soal harga ASUS mengklaim perangkatnya masuk jajaran kelas menengah, sehingga bukan tak mungkin perusahaan menafsir harga cukup terjangkau. VivoBook A407ua dilego dengan harga Rp 5,799 juta sedangkan untuk versi kartu grafis Nvidia, akan dilepas dengan harga Rp 6,499 juta. Bagi anda yang sudah tidak sabar menyentuh perangkat trendy ASUS ini, sebaiknya harus bersabar terlebih dahulu. Pasalnya kedua versi VivoBook dengan kode seri A407ub baru akan terjun di pasaran pada 22 atau 29 April 2018 yang tersedia di Lazada. Jika peluncurannya pada tanggal 22 maka waktu anda untuk menanti hanya dua hari. Tetapi jika peluncurannya pada tanggal 29 maka anda harus menanti sedikit lebih lama, yakni 9 hari.

Berbeda dengan varian A407ua yang akan tersedia secara eksklusif di JD.ID mulai tanggal 23 sampai dengan 30 April mendatang. Sebagai peluncuran perdana, pembelian pada tanggal-tanggal tersebut memberikan potongan harga sampai dengan Rp 200.000.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Computer

More in Computer

LG 17Z990

LG Rilis Laptop Baru Paling Ringan di Dunia, Beratnya?

Budi SulistyantoDecember 15, 2018
Acer Switch 5 with Mini Cooper

Acer Resmi Rilis 3 Laptop Premium Terbarunya di Indonesia

Budi SulistyantoDecember 14, 2018
Samsung Notebook 9 Pen

Resmi Dirilis, Samsung Notebook 9 Pen Dilengkapi dengan S Pen Terbaru

Budi SulistyantoDecember 13, 2018
Lenovo Yoga C930 dan Y730

Lenovo Rilis Laptop Premium Yoga S730 dan C930 di Indonesia, Harga Mulai Rp 18 Jutaan!

Budi SulistyantoDecember 12, 2018
2 Monitor 5K terbaru LG

Resmi Dirilis, Berikut Harga 2 Monitor 5K LG Terbaru di Indonesia

Budi SulistyantoDecember 7, 2018

ASUS Rilis Laptop dan Desktop Gaming Terbarunya di Indonesia, Berikut Daftarnya!

Budi SulistyantoDecember 7, 2018

All in One PC ASUS V222U – All in One PC Berkelas dengan Harga Murah!

Budy SulistiyantoNovember 24, 2018

ASUS Rilis Vivobook S S430UN di Indonesia, Laptop Cantik dengan Harga Menarik

Budi SulistyantoNovember 23, 2018

Deretan Produk Gaming Terbaru Armageddon yang Rilis di Indonesia

Budi SulistyantoNovember 19, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu