Computers

ASUS ExpertBook P5440FA Review! Laptop Untuk Pebisnis dan Professional

ASUS ExpertBook P5440FA Review! Laptop Untuk Pebisnis dan Professional

Apa sih yang bikin ASUS ExpertBook P5440FA ini berbeda ? dan apa yang bikin laptop ini cocok buat pebisnis mobile yang bekerja di ruang lingkup perusahaan enterprise ?

Sebelum menjawab pertanyaan itu, kita break-down dulu spesifikasi teknis dari Laptop ASUS ExpertBook P5440FA ini..

Main Spec. ExpertBook P5440FA
CPU Intel Core i7 8565U Processor 1.8 GHz (8M Cache, up to 4.6 GHz)
Operating System Windows 10 Pro
Memory 8GB DDR4 SDRAM
Storage 512GB SSD
Display 14” (16:9) UHD (1920×1080) Anti-Glare 300 Nits, Wide View, 72% NTSC
Graphics Integrated Intel UHD Graphics 620
Input/Output 1 x USB3.1 Type-Cwith DisplayPort and Power Delivery support, 2x USB 3.1 port, 1 x HDMI, 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x SD Card Reader
Camera HD Web Camera
Connectivity Dual-band 802.11ac, Bluetooth 4.2
Audio Built-in speaker Built-in array microphone
Battery 50WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion
Dimension (WxDxH) 326 x 229 x 185 mm
Weight 1,23Kg with Battery
Colors Slab Grey
Price IDR18jt-an
Warranty 3 tahun garansi global

Alesan yang pertama udah pasti dari sisi mobilitas, dan ketangguhan laptop ini yang cocok buat pebisnis atau professional yang sering bekerja mobile. Desain laptopnya simple, tapi punya material body yang kokoh.  Ukuran bodynya cukup ramping dan ringan. Beratnya hanya sekitar 1.2kg saja, dan dengan ketebalan hanya 18.5mili-meter.

Ketika dibuka, laptop ini juga punya desain ergo-lift yang membuat penggunaan laptop ini lebih nyaman sekaligus menjadikan laptop ini memiliki sirkulasi udara yang bagus. Bagian layarnya ini bisa di bentangkan hingga 180 drajat, sehingga pas banget buat pebisnis yang sering berkolaborasi dalam bekerja karna kita bisa dengan leluasa berbagi layar agar dapat di lihat dan di akses bersamaan.

Panel layarnya menggunakan panel anti-glare berukuran 14inch dengan tingkat kecerahan layar yang cukup tinggi, sehingga, meski digunakan di luar ruangan atau outdoor, kita masih dapat dengan jelas melihat layar ini tanpa khawatir dengan pantulan cahaya matahari. Bagian bezel layarnya tipis banget sehingga area display layar terlihat lebih lebar dan tampilan layarnya terlihat futuristik. Hadir dengan resolusi layar Full HD dengan Wide View dan 72%NTSC, mengetik, browsing, menonton video atau  menampilkan presentasi di layarnya ini cukup jelas dan detail.

Saat mengetik, selain desain ergolift yang membuat sudut tangan lebih nyaman, ASUS ExpertBook ini mempunyai Key Pitch 19mm dan dish key 0.15mm sehingga jari-jari akan lebih cepat beradaptasi dengan keyboardnya. Dengan key-travel 1.5mm, sensasi mengetik di laptop ini terasa nyaman dan ga cepet pegel. Keyboardnya ini sudah dilengkapi juga dengan backlight yang bisa diatur tingkat kecerahannya agar lebih mudah mengetik di kondisi gelap seperti saat melakukan perjalanan di dalam mobil atau di pesawat.

Yang juga mendukung kebutuhan para pebisnis atau professional, di laptop ASUS ExpertBook ini memiliki port i/o yang cukup lengkap. Tidak hanya memiliki koneksi standard USB dan WiFi, laptop ini dilengkapi juga dengan USB Type C dan HDMI yang sangat flexible dan bermanfaat. Untuk menghubungkan dengan berbagai pheripheral, ASUS menghadirkan juga aksesoris tambahan seperti USB to LAN, dan USB Type C to VGA converter yang sering dibutuhkan saat presentasi. Ga ketinggalan, SD Card Reader juga masih ada di ASUS ExpertBook ini untuk kemudahan pemindahan data dari Memory Card.

Untuk lebih meningkatkan experience penggunaan, kita bisa juga membeli perangkat tambahan seperti SimPro Docking yang bisa menjadikan ASUS ExpertBook ini punya experience seperti PC, dan bahkan bisa untuk menghubungkannya dengan 2 monitor sekaligus.

Dari sisi performa, ASUS ExpertBook P5440FA ini ditenagai dengan SoC intel Core i7 GEN 8 dengan kecepatan hingga 4.6GigaHertz dan Cache sebesar 8MB.

Menggunakan 4 Core dan 8 Thread, dan dukungan RAM DDR4 8GB, untuk kerja berat dan multi-tasking, laptop ini cukup mumpuni.

Berikut adalah beberapa hasil benchmarking dari laptop ASUS ExpertBook P5440FA ini..

Storage internal yang digunakan menggunakan SSD dengan kecepatan transfer data yang sangat cepat. Boot up windows, membuka aplikasi, menyalin atau memindahkan data jadi lebih cepat.

Meski menggunakan internal graphis Intel UHD Graphic, performa grafis di laptop ini terbilang cukup bagus untuk kebutuhan multimedia dan 3D. berikut adalah skor benchmark grafis dari ASUS ExpertBook P5440FA ini..

Selain kenyamanan, kemanan adalah hal utama yang dibutuhkan oleh pebisnis dan profesional, karnanya, ASUS ExpertBook P5440FA ini hadir dengan dukungan HardWare dan Software yang mendukung keamanan saat menggunakan laptop ini.

Menggunakan Operting System Windows 10 Pro yang punya fitur kemanan lebih baik dari Windows 10 Home pada umumnya. Beberapa fitur yang sangat bermanfaat bagi pebisnis dan professional yang biasa bekerja di lingkungan jaringan perusahaan diantaranya;

Domain Join, Group Policy Management, Bitlocker, Enterprise Mode Internet Explorer (EMIE), Assigned Access 8.1, Remote Desktop, Client Hyper-V, dan Direct Access. Sebagain besar fitur ini merupakan fitur yang biasa digunakan di lingkungan perusahaan.

Sebagai contoh, dengan fitur Assigned Acces 8.1, Administrator laptop ini bisa melakukan blokir terhadap aplikasi tertentu untuk user account lainnya. Fitur BitLocker untuk melakukan enkripsi data yang ada di laptop dengan teknologi enkripsi tercanggih saat ini, dan jika gadgetlover biasa bekerja dengan fasilitas cloud microsoft azure, windows 10 pro adalah operating system yang paling tepat karna sudah mendukung fiture seemless connectivity untuk Azure Active Directory. Dan di windows 10 pro ini memiliki Business Store for Windows 10.

Tidak hanya di sisi software, kemanan juga jadi fitur utama dari sisi hardware. Terdapat sensor fingerprint yang terintegrasi dengan Windows Halo, sehingga akses ke laptop bisa lebih cepat dan lebih aman.

Hal lain yang menjadikan laptop ini cocok untuk pebisnis atau profesional yang sering bekerja mobile adalah, laptop ini memiliki ketahanan daya baterai yang cukup bagus. Dari hasil pengetestan benchmark PC Mark 8 degan kondisi wifi aktif, mode baterai life, dan tingkat kecerahan layar 50%. Dengan penggunaan yang cukup berat, laptop ini bisa tahan hingga 5.5 jam

Dengan semua alesan tersebut, Buat Pebisnis dan Professional Worker, Laptop Asus ExpertBook P5440FA ini pas banget karna punya desain, spesifikasi dan fitur yang sangat menunjang kinerja dan efisiensi kerja. Hadir dengan bentuk yang ringkas dan ringan, ExpertBook P5440FA dapat dijadikan sebagai perangkat andalan untuk bekerja secara mobile. Performanya juga sangat mumpuni untuk membuka berbagai aplikasi kantoran dan bekerja secara multitasking. Sementara daya tahan baterainya cukup untuk bekerja secara mobile.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Computers

GadgetEmpireID - Technology Updates, Reviews and Tech News.

Copyright © 2020 GadgetEmpire Indonesia.

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu