Akhirnya OPPO Sukses Kuasai Pasar Smartphone Indonesia

Akhirnya OPPO Sukses Kuasai Pasar Smartphone Indonesia

GadgetEmpire – Selama bertahun-tahun Samsung telah menjadi raja ponsel di Tanah Air dan juga Dunia, ini dikarenakan memang produknya yang sudah dipercaya oleh banyak kalangan. Meski harga yang ditawarkan terbilang lebih mahal ketimbang perangkat lain, akan tetapi sebagian besar konsumen percaya akan kualitasnya. Namun kini tidak lagi, sebab masyarakat juga sudah lebih pandai dalam memilih ponsel dan tidak pandang nama brand. Dengan demikian OPPO yang dulunya terus dibawahnya, kini telah menjadi penguasa untuk pertama kalinya di Indonesia.

Berdasarkan data yang dirilis oleh lembaga riset konsumen global, Canalys, diketahui kalau OPPO di kuartal kedua tahun 2019 kemarin telah mendapatkan hasil penjualan yang luar biasa, market share telah mengalami peningkatan hingga 54% dibanding periode yang sama tahun kemarin. Dengan demikian, tingkat penguasaan ponsel di Tanah Air yang didapat sebesar 26%. Sedangkan Samsung berada di posisi kedua dengan peningkatan market share 10% dari tahun ke tahun, sehingga kini penguasaannya menjadi 24% saja.

Canalyst

“Tentunya menjadi sebuah kebanggaan kami dapat meraih posisi pertama dalam marketshare penjualan smartphone di Indonesia pada kuartal kedua ini, dukungan terbesar dari konsumen dan O-Fans lah yang membuat kami dapat meraih posisi ini. Dari data internal lini seri A dan F memang menjadi factor pendorong kenaikan marketshare pada kuartal kedua, beberapa tipe seperti A1K, A5s , F11, F11 Special Online Edition, dan F11Pro memberikan kontribusi besar terhadap angka market share di kuartal ini,” seperti itulah kata Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia.

Selain itu, ia juga mengatakan kalau strategi OPPO untuk kuasai segmen pasar kelas menengah di Tanah Air ini sudah cukup tepat. Terlebih lagi dengan adanya penerapan berbagai fitur premium di ponsel berharga terjangkau, tentu ini akan menjadi hal menarik bagi para konsumen. Bukan cuman dari sisi tampilannya saja yang dibuat cantik dan menarik, melainkan performa yang ditawarkan juga lebih tinggi dibanding rata-rata ponsel di kelasnya.

Video Pilihan GadgetEmpire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in

Lebih Baik ? Ini Hasil Foto Malam di Reno 3

budy05/03/2020

Resmi Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A01

budy01/03/2020

Akhirnya!! Ini Tampilan Layar vivo Apex 2020.

budy28/02/2020

Diperkenalkan, Ini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M31

budy27/02/2020

Kamera OPPO Find X2 Pro Mulai Terkuak!

budy27/02/2020

Bocoran : vivo Z6 Mengusung Pro-Gaming ? ini sebabnya

budy26/02/2020

Resmi Dirilis di India, Segini Harga Realme X50 Pro yang Punya Antutu Score Diatas 600rb

budy26/02/2020

Mau Seru Karaoke ? Samsung Giga Party Audio Ini Udah Pasti Pas Buat Party dan Karaoke

budy26/02/2020

IoT Update : MediaTek MCU MT3620 Mendorong Momentum untuk Microsoft Azure Sphere Security di Perangkat-perangkat IoT

budy26/02/2020

GadgetEmpireID - Technology Updates, Reviews and Tech News.

Copyright © 2020 GadgetEmpire Indonesia.

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu