4 Teknologi Kecerdasan Buatan yang Sering Kita Gunakan - GadgetEmpire Indonesia
Gadgets

4 Teknologi Kecerdasan Buatan yang Sering Kita Gunakan

4 Teknologi Kecerdasan Buatan yang Sering Kita Gunakan

Gadget Empire – AI (Artificial Intelligence) merupakan kecerdasan buatan yang menjadi penetrasi ke dalam berbagai perangkat elektronik yang kita gunakan sehari-hari. Seperti halnya kecerdasan dalam smartphone yang kini menjadikan banyak vendor untuk berlomba-lomba dalam menghadirkan perangkat terbarunya yang dibekali teknologi AI di dalamnya. Dengan adanya dukungan teknologi canggih ternyata mampu membantu pekerjaan manusia, apa saja teknologi yang berperan tersebut? Langsung saja, berikut ini ada beberapa teknologi canggih tersebut.

  1. Google Assistant
Sumber androidcentral

Sumber androidcentral

Seperti yang kita ketahui bahwa Google mampu memberikan informasi kepada masyarakat di dunia, mulai dari informasi mudah hingga susah. Bahkan kita bisa mencari info dengan berbagai macam bahasa, termasuk Indonesia dan Jawa. Selain itu, Google juga memiliki akses Google Assistant untuk memungkinkan penggunanya agar tidak perlu lagi mengetik di keyboard, melainkan berbicara dengan menyebut “Hey Google”. Dan setelah menyala, pengguna hanya perlu menyebutkan apa saja yang dicari, maka Google akan memberikan informasi tersebut.

  1. Siri
Sumber The verge

Sumber The verge

Hampir mirip seperti Google, Siri ini merupakan fitur andalan perangkat Apple, fitur ini mampu membantu penggunanya dalam mengatur jadwal agar penggunanya selalu mengingat janjinya, bahkan fitur ini juga bisa memberitahukan arah jalan di sekitar. Selain itu, dengan Siri, pengguna bisa mencari foto, catatan atau email serta mencari sesuatu yang kekinian di Twitter. Bukan hanya itu, pengguna juga bisa mencari letak lokasi restoran murah di sekitar tempat liburan, dan mencari foto serta melihat jadwal tayang film.

  1. Waze
Sumber coolkas

Sumber coolkas

Waze merupakan sebuah aplikasi yang bisa membantu penggunanya saat tersesat. Dengan aplikasi ini pengguna akan mendapatkan fitur pendukung, termasuk tanda adanya kemacetan dan kecelakaan. Sehingga, perlu diketahui bahwa AI sangat membantu penggunanya dalam mengatasi beberapa masalah, salah satunya mencari alamat tujuan.

  1. Instant Heart Rate Pro
Sumber gadgethacks

Sumber gadgethacks

Teknologi yang satu ini digunakan untuk mendeteksi kesehatan, pasalnya aplikasi ini akan mempermudah penggunanya dalam mengetahui kesehatan, sehingga pengguna tak perlu datang ke rumah sakit dengan cara meletakkan jari telunjuk di atas kamera, dan setelah itu aplikasi ini akan memberikan gambaran lengkap terkait tubuh penggunanya.

Nah, itulah beberapa teknologi yang berperan besar di dalam kehidupan manusia. Selain itu juga bisa membantu penggunanya dengan memberikan informasi yang dicari.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gadgets

More in Gadgets

Terungkap! Wujud Dock Wireless Charging Xiaomi Polos dan Tidak Bergaya?

Aly MansurJuly 7, 2018

Oppo Ciptakan Earphone Wireless Berdesain Cantik Pendamping Find X, Harganya?

Aly MansurJuly 1, 2018

Alasan Dibalik Berhentinya Proyek Drone Internet AQUILA Milik Facebook

Aly MansurJune 28, 2018

4 Peningkatan dari Mi Pad 3 yang Diterapkan Pada Xiaomi Mi Pad 4

Aly MansurJune 25, 2018

Kerjasama dengan Axon, DJI Luncurkan Drone Khusus Untuk Kepolisian dan Penegak Hukum

Aly MansurJune 10, 2018

Xiaomi Luncurkan Funsnap Idol, Drone Lipat Hanya Rp 1.8 Jutaan

Aly MansurJune 9, 2018
Fitbit Versa

Baru Hadir di Indonesia, Fitbit Langsung Luncurkan Fitbit Versa Kaya Akan Fitur Canggih

Aly MansurJune 6, 2018

Ini Dia Fitur Terbaru Xiaomi Mi Band 3 yang Tetap Utamakan Harga Murah

Aly MansurJune 2, 2018

FujiFilm Hadirkan Kamera Mirrorless Electronic Viewfinder X-T100 ke Indonesia

Aly MansurMay 29, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu